Mengabarkan Berita Kehamilan (2)

Mengabarkan Berita Kehamilan (2)

143
0
SHARE
Mengabarkan Berita Kehamilan
Source: health.com

KabarFemale—Berikut ini lanjutan informasi tentang tips untuk membantu mengatasi reaksi buruk untuk berita gembira tentang kehamilan Anda.

Kelilingi diri dengan orang-orang positif
Ada orang-orang di kehidupan Anda yang senang dengan kehamilan Anda, dan dengan berada di sekitar orang seperti ini Anda bisa merasa lebih positif. Jika bertemu orang yang membuat Anda tidak merasa senang, kurangi waktu bersama mereka. Tak perlu sepenuhnya menghindari mereka dari kehidupan Anda, tapi Anda tentunya ingin tidak terlalu lama bersama dengan orang yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Mengurangi stres menjadi hal penting di saat hamil, dan jika itu berarti tidak berlama-lama bersama teman atau anggota keluarga tertentu, lakukanlah.

Beritakan kehamilan secara perlahan
Jika merasa ada orang tertentu di kehidupan Anda yang akan bereaksi negatif tentang berita kehamilan ini, berhati-hatilah ketika mengabarkannya ke mereka. Bila mengira orangtua Anda kurang senang degan kehamilan Anda, bukan ide bagus untuk memberitahu mereka saat kumpul keluarga. Beritahukan orang-orang ini secara pribadi jika mengira mereka akan merasa tidak nyaman dengan hal ini. Perjelas lebih dulu kalau Anda punya berita untuk diberitahu. Dengan begitu orang akan punya waktu untuk mempersiapkan diri mendengarnya dan bisa mengurangi komentar yang bisa menyakiti atau mengejutkan.

Ungkapkan apa yang Anda rasakan
Ini adalah berita gembira, jadi pastikan tiap orang tahu kalau ini berita yang menggembirakan. Katakan pada mereka kalau Anda merasa senang, dan tidak sabar menunggu untuk menjadi ibu. Kebahagiaan akan menular dan dengan membagi kebahagiaan bisa membuat orang yang berpikiran negatif untuk menyadari kalau ini adalah kabar bahagia.

Jangan bersikap defensif
Reaksi negatif selalu sulit untuk dihadapi, terutama ketika Anda ingin orang merasa senang untuk Anda, tapi sekarang bukan waktunya untuk bersikap defensif atau menciptakan kerusakan jangka panjang pada hubungan sosial Anda. Jika seseorang bereaksi negatif pada berita kehamilan Anda, cukup ekspresikan kesedihan yang Anda rasakan, lalu menjauhlah dari percakapan dengan mereka. Anda tidak perlu bertahan untuk mendengarkan komentar negatif.

Beri mereka waktu
Jika orang-orang yang Anda sayangi tidak senang mendengar berita kehamilan Anda, beri mereka waktu untuk bisa menerimanya. Mereka mungkin terkejut dan perlu waktu untuk menerima perubahan besar dalam hidup Anda. Mereka akan datang bila ada hal positif untuk disampaikan, jadi terus jaga komunikasi dan bersedia berbicara pada mereka. Setiap orang bisa saja bereaksi negatif pada berbagai hal dan tiap orang layak mendapat kesempatan kedua.

AFI150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY