Mencuci Baju Bayi

Mencuci Baju Bayi

278
0
SHARE
Source: carapedia

KabarFemale—Aktifitas anak menyebabkan noda dan bau tak sedap pada pakaiannya, dan Anda perlu sering mencuci bajunya. Tapi Anda juga perlu mewaspadai kalau kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah teriritasi ketika terkena kontak dengan stimulan keras.

Mencuci baju bayi sama seperti mencuci baju biasa dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan:
– Perhatikna instruksi khusus pada pakaian yang akan dicuci, termasuk suhu mencuci dan instruksi penggunaan mesin cuci.
– Pisahkan bagian pakaian. Pisahkan pakaian berdasarkan warna dan suhu pencucian. Jangan campur popok kain dengan jenis pakaian lain.
– Gunakan produk yang aman. Gunakan produk yang aman untuk kulit sensitif untuk menghilangkan noda dan kotoran. Cari merek deterjen yang ramah bagi kulit bayi dan bebas pewangi serta bahan kimia.
– Perhatikna suhu air. Bila suhu mencuci tidak disebutkan di pakaian, paling baik mencuicnya dalam air hangat. Popok kain harus dicuci di air panas hingga bersih.
– Pastikan setiap pakaian terendam air dan mesin cuci tidak terlalu penuh sebelum mengoperasikannya. Setelah itu, lakukan siklus membilas untuk memastikan pakaian bebas dari sisa sabun. Bila menggunakan deterjen buatan sendiri, Anda bisa tambahkan satu sendok makan cuka sebelum membilas.

Mengatasi noda pada pakaian
– Segera bersihkan noda. Sebisa mungkin bersihkan noda ketika masih baru agar pakaian bisa bersih sebelum dicuci menyeluruh.
– Gunakan penghilang noda untuk mengangkat minyak pada pakaiana. Setelah itu, cuci pakaian di suhu tinggi.
– Rendam noda protein dari susu, makanan, dan feses dalam air dingin dengan produk yang mengandung enzim. Anda bisa mencucinya menggunakan penghilang noda.
– Hilangkan noda urin dengan amonia. Untuk mengangkat noda urin, gunakan satu sendok makan amonia dengan satu cangkir air dan gunakan campuran ini untuk mengatasi area noda. Aplikasikan campuran ini pada area tersembunyi lebih dulu untuk memastikan warna pakain tidak berubah. Lalu gunakan produk penghilang noda dan cuci pakaian seperti biasa.
– Noda dari buah dan sayur bisa dihilangkan dengan bilasan pada air dingin. Bila noda tidak hilang, coba penghilang noda sebelum mencuci pakaian. Campuran air dan cuka juga bisa membantu menghilangkan noda membandel.
– Jangan gunakan pemutih. Pastikan untuk tidak menambahkan pemutih pada campuran yang mengandung amonia atau cuka karean akan menghasilkan uap yang berbahaya.

AFI150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY