Memilih Mainan Anak 1 Tahun yang Benar

Memilih Mainan Anak 1 Tahun yang Benar

177
0
SHARE
Memilih Mainan Anak 1 Tahun yang Benar
Source : myretrobaby.com

KabarFemale – Masa anak-anak adalah masa di mana si kecil menghabiskan waktu untuk bermain dan mungkin juga belajar. Walau belajar yang dimaksudkan bukanlah belajar secara formal, namun belajar untuk mengenal lingkungan dengan baik dan memberikan respon. Nah, itu terjadi ketika si kecil bermain. Sebabnya, penting juga untuk memilihkan mainan untuk si kecil sejak usia dini yang bermanfaat. Saat usia satu tahun, tentu ada jenis mainan anak 1 tahun yang boleh dan dilarang untuk diberikan. Kali ini kami akan memberikan Anda beberapa tips dan cara untuk memilih mainan yang benar, aman dan sesuai dengan umur.

Tentang Mainan Anak 1 Tahun

Saat umur satu tahun, biasanya si kecil sudah bisa bertingkah seperti :

– Mengerti apa yang orang tua dan orang lain ucapkan
– Meniru apa yang dilakukan oleh orang di sekitarnya, terutama orang tuanya
– Memiliki rasa penasaran dan ingin tahu yang sangat tinggi. Karenanya tidak heran anak di usia ini sering kali berulah.
– Merespon apa yang sedang kita lakukan, misalnya kita akan memakaikannya baju dan si kecil sudah memberi respon dengan mengulurkan tangannya
– Mulai menggumam walaupun kata-katanya belum jelas
– Menunjukkan ekspresi atas apa yang sedang dirasakan. Tidak heran jika bayi umur satu tahun bisa tersenyum saat senang dan memeluk bahkan mencium

Nah, karena hal-hal di atas ini, penting juga untuk memilihkan mainan anak 1 tahun yang sesuai dengan tingkah lakunya. Lantas, mainan seperti apa yang layak diberikan untuk si kecil?

1. Mainan yang bisa digerakkan dengan tangan atau kaki

Misalnya mobil-mobilan yang tidak bermesin. Ini akan membantu si kecil untuk mengembangkan fisiknya. Selain itu, Anda juga bisa mengajarinya kata-kata baru seperti stop, belok, jalan untuk membimbingnya saat bermain.

2. Rumah-rumahan yang bisa dimasuki

Mainan jenis ini juga cocok untuk diberikan untuk si kecil. Ini akan melatih anak untuk merangkak menuju ke rumah mainannya. Isi juga rumah-rumahan dengan mainan seperti bola, boneka atau mainan yang bisa menarik perhatiannya.

3. Baby Walker

Selain untuk bermain, alat ini juga bisa membantu anak belajar berjalan. Apalagi jika ada tombol musik dengan suara yang tidak terlalu keras atau bising. Si kecil bisa tertawa karena musik sekaligus melatih kakinya untuk bergerak kesana kemari.

Nah, itu dia beberapa jenis mainan yang bisa Anda berikan untuk si kecil yang berusia satu tahun. Semoga dengan mainan tersebut, si kecil bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang pintar, cerdas dan sehat.

BFI15040220

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY