Memasak Lebih Baik

Memasak Lebih Baik

149
0
SHARE
© madamebonbon

RajaNego—Beberapa wanita diberkati dengan keahlian memasak. Sebagian dari mereka bisa mengolah masakan ala hotel bintang lima dengan mudah saja, tapi bagi sebagian yang lain memasak mengubah semua jadi berantakan. Sebagai panduan, berikut ini beberapa tips sederhana untuk meningkatkan kemampuan memasak Anda.

  • Sering memasak. Semakin sering memasak, akan semakin baik kemampuan Anda. Tak peduli jika yang Anda masak hanya telur orak-arik atau pasta yang enak dan menyehatkan. Tiap kali memasak Anda akan belajar hal baru. Jadi meski gagal, teruslah mencoba.Baca buku, blog, dan majalah tentang memasak. Anda bisa memilih resep berdasarkan apa yang ingin Anda makan. Ada banyak versi makanan yang bisa dikreasikan berdasarkan versi Anda.
  • Buat masakan yang Anda suka. Kadang paling mudah memasak makanan yang Anda tahu Anda akan menyukainya. Jadi apa makanan favorit Anda? Cari resepnya dan berimprovisasilah untuk menjadikannya seperti yang Anda suka.
  • Berkreasi. Setelah mengetahui dasar memasak, tak kalah penting untuk menjadi kreatif, cobalah hal baru. Kreatif tidak berarti harus resep yang sulit. Bahkan tidak meski resep yang benar-benar baru. Cukup dengan tambahan kecil di sana-sini, mungkin menambahkan atau mengurangi bahan tertentu dan Anda memiliki masakan yang baru.
  • Area masak selalu bersih. Bersihkan dapur sembari memasak. Cuci piring setelah digunakan dan Anda tidak perlu merasa repot dengan berantakan setelah memasak.
  • Gunakan oven. Oven menjadi cara memasak yang cocok bagi pemula. Kerjanya sama dengan slow cooker, Anda tinggal memasukkan makanan, mengatur waktu, dan “lupa” sejenak hingga timernya berbunyi.
  • Miliki alat masak yang baik. Beli pisau yang tajam, juga panci dan wajan yang bagus yang penting digunakan saat memasak. Biasanya, semakin baik kualitasnya, semakin mahal harganya, dan semakin awet digunakan.
  • Ikut kursus memasak. Ada orang-orang yang perlu dorongan untuk lebih baik dalam hal memasak, jadi kenapa tidak mencoba ikuti kursus memasak atau daftarkan diri di kelas memasak dimana Anda memasak makanan yang belum pernah dibuat, seperti sushi.
  • Memasak bersama keluarga atau teman. Ubah suasana memasak jadi penuh tawa dan obrolan. Biarkan tiap orang bertanggung jawab untuk satu hal. Mintalah bantuan atau minta orang lain menunjukkan bagaimana memasak sesuatu.
  • Gunakan bahan-bahan yang segar. Jauhi bumbi siap pakai dan buatlah sendiri. Sambal ulek buatan sendiri akan lebih baik dibanding kemasan botolan. Dan selalu gunakan sayuran, buah, dan daging segar, hindari yang beku.

Sekarang, silahkan ke dapur dan bersiaplah mengolah masakan. Memasak itu menyenangkan. Jika semua jadi berantakan, tidak sesuai rencana. Ya, sudahlah, pesan saja pizza untuk makan malam Anda kali ini!

 

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY