Memasak dengan Tepung Almond

Memasak dengan Tepung Almond

407
0
SHARE
© Jcookingodyssey

RajaNego—Ada orang yang menghindari hidangan penutup. Alasan pertama, masalah gula, tapi piilihan pemanis buatan telah banyak tersedia. Setelah menentukan pemanis yang Anda gunakan, bahan paling sulit berikutnya untuk diganti adalah tepung, dan ini bukan perkara mudah.

Seperti pada gula, ada beberapa pilihan untuk menggantikan tepung, termasuk tepung almond. Tepung almond bisa digunakan pada banyak resep. Tidak hanya tinggi protein dan rendah karbohidrat, tepung almond juga menjadi sumber asam lemak omega 3 esensial, yang dianggap penting untuk kesehatan otak dan jantung.

Tepung almond bisa digunakan dengan baik hampir pada semua jeni resep kue atau pancake. Satu-satunya hidangan penutup yang tidak berhasil baik bila menggunakan tepung almond adalah resep roti atau ragi.

Tepung almond juga bisa dibeli langsung di toko atau Anda membuatnya sendiri di rumah dari kacang almond alami dengan menggunakan penggiling kopi atau sejenisnya. Tidak masalah jika Anda tidak menyukai almond karena hasil akhir masakan tidak memiliki rasa almond kecuali Anda menambahkan perasa almond ke dalamnya.

Untuk mengkonversi resep kue biasa menjadi rendah karbohidrat menggunakan tepung almond, bereksperimenlah secara sederhana dengan menggantikan volume tepung pada resep dengan volume yang sama untuk tepung almond. Gunakan sedikit lebih banyak pengembang kue dibanding yang disarankan resep.

Juga pastikan untuk mengolesi mentega dan melapisi loyang dengan kertas kue untuk mencegah lengket. Setelah memanggang, resep yang dibuat dengan tepung almond akan lebih baik jika didiamkan beberapa menit dan dilepas dengan hati-hati menggunakan pisau sebelum mengeluarkannya karena tekstur kue menjadi lebih rapuh dibanding resep dengan tepung lain.

Karena kacang almond tidak memiliki ukuran yang sama, kadang tepung almond menjadi lebih kasar dari yang diperlukan. Jika ingin tekstur yang lebih halus, Anda bisa menggiling kembali tepung almond yang telah dibeli dengan tambahan gula yang diperlukan dalam resep.

Anda sebenarnya bisa membuat tepung almond sendiri di rumah. Paling baik jika kacang almond lebih dulu dipotong-potong. Food processor atau blender harus memiliki mata pisau yang tajam agar hasilnya bagus. Kacang yang digiling bisa memanas dan jadi berminyak. Tepung atau gula akan mencegah hal ini terjadi. Umumnya sekitar 2 sendok makan tepung atau gula bisa digunakan untuk tiap 120 gram kacang.

Tepung almond bisa bertahan hingga satu tahun. Paling baik menyimpannya di tempat yang sejuk dan gelap dalam wadah yang tertutup. Cahaya dan panas menjadi musuh untuk kacang yang kaya minyak ini. Tepung almond juga bisa disimpan di freezer. Jika dibekukan, takar berapa banyak yang Anda butuhkan lalu biarkan di suhu ruang sebelum digunakan.

 

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY