Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

269
0
SHARE
Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil
Source: Detik

KabarFemale – Pasti sudah Anda ketahui jika ibu hamil biasanya disarankan untuk minum susu ibu hamil. Ini biasanya berkaitan dengan pemenuhan asupan kalsium selama kehamilan. Namun, tidak semua ibu hamil suka susu sapi, ada yang memilih untuk minum susu kedelai sebagai alternatif. Di ranah kehamilan, konsumsi susu kedelai memang masih pro dan kontra. Namun, tidak ada salahnya jika kita membahas sedikit tentang manfaat susu kedelai untuk ibu hamil.

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Banyak yang mengatakan bahwa susu kedelai bisa membahayakan kandungan dan menyebabkan keguguran. Umumnya, ibu hamil memang dilarang untuk minum susu kedelai di trimester pertama demi keamanan kehamilan Anda. Namun, tidak dapat dipungkiri ada juga manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang bisa Anda dapatkan.

Nah, susu kedelai mengandung gizi dan nutrisi yang sama dikandung dengan susu lain. Jika diuraikan, ini dia kandungan yang ada di dalam susu kedelai:

  • Asam Folat

Asam folat sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Mengapa? Asam folat akan baik untuk membantu tumbuh kembang janin Anda, terutama untuk sel saray. Mengonsumsi asam folat yang sesuai dengan kebutuhan akan membuat bayi menjadi cerdas.

  • Karbohidrat

Saat hamil, ibu hamil biasanya mudah sekali merasa lelah. Nah, agar tidak lelah Anda biasa disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat, yang mana ternyata ada juga di dalam susu kedelai. Jika Anda sudah melewati trimester pertama, ada baiknya Anda mengonsumsi susu kedelai yang cukup. Atau minta pendapat dokter kandungan Anda terlebih dahulu.

  • Protein

Protein tidak hanya didapat dari ikan, namun juga dari susu kedelai. Demi perkembangan yang optimal dan pertumbuhan organ janin yang sempurna, protein akan sangat bagus untuk ibu hamil. Nah, ternyata di dalam susu kedelai kandungan proteinnya cukup lengkap, yakni arginin, gislin, lisin dan treonin.

  • Vitamin

Untuk mendapatkan tubuh yang bugar, Anda juga memerlukan vitamin. Tahukah Anda, ladies, ternyata di dalam susu kedelai juga terdapat kandungan vitamin yang cukup lengkap. Jangan ragu minum susu kedelai ya.

  • Lemak Nabati

Kalau kandungan yang satu ini memang hanya ada di susu kedelai. Ini tentu sebuah keunikan dan manfaat yang bisa Anda rasakan ketika meminum susu kedelai. Apa pentingnya lemak nabati? Ternyata, lemak nabati bisa mengatasi kolesterol jahat. Karenanya, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi susu kedelai setelah trimester pertama berakhir.

BFI15040222

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY