Manfaat Kandungan Buah Naga untuk Bayi

Manfaat Kandungan Buah Naga untuk Bayi

291
0
SHARE
Manfaat Kandungan Buah Naga untuk Bayi
Source : muscleandfitness.com

KabarFemale—Pamor buah naga memang sudah banyak dikenal dari berbagai kalangan. Kandunagannya yang banyak menjadikan buah ini cocok untuk dikonsumsi dari segala rentang usia, termasuk bayi. Didalm 100 gram buah naga terdapat berbagai macam gizi yang sangat cocok untuk dikonsumsi bayi untuk menunjang masa pertumbuhannya. Penasaran apa saja sih manfaat dari kandungan buah naga untuk bayi?

Berikut adalah manfaat kandungan buah naga untuk bayi:

1. Vitamin dan mineral

Manfaat kandungan buah naga untuk bayi yang pertama adalah vitamin dan mineral. Tingginya kandungan vitamin juga mineral didalam buah naga sangat baik untuk kekebalan sistem imun bayi, bukan hanya itu saja dengan membiasakan mengonsumsi buah naga sejak dini dapat menjadikan anak lenih cerdas dan terlindungi dari berbagai macam paparan penyakit. Dengan begitu aistem imun bayi Anda akan menjadi lebih kuat dan dapat menjaga tubuh kecilnya dari serangan penyakit baik dari bakteri ataupun virus dan sebagainya.

2. Tingginya vitamin C dan antioksidan

Didalam buah naga yang manis ternyata tersimpan kandungan vitamin C yang tinggi, selain itu ada juga kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan teksturnya yang lembut, Anda tidak perlu lagi repot dalam menyiapkan santapan bermanfaat ini untuk si kecil. Buatkan saja bubur buah naga dengan merebusnya bersama campuran buah pisang. Kemudian haluskan dan tambahkan sedikit susu. Siap dihidangkan untuk si kecil.

3. Karoten

Selain kedua kandungan di atas, di dalam buah naga juga terdapat kandungan karoten yang sangat baik untuk kesehatan dan syaraf mata anak Anda, selain itu karoten juga berfungsi untuk menguatkan otak serta membantu mencegah masuknya beragam penyakit dalam tubuh. Bisa dibilang karoten merupakan tameng terhadap penyakit yang harus ada dalam tubuh, apalagi untuk si kecil yang masih sangat rentan dengan masuknya berbagai macam penyakit. Untuk menyiasati pemberian buah naga pada anak yang memiliki pencernaan masih rentan. Maka Anda bisa memasaknya dengan jelly, buatlah jelly buah naga. Karena jelly memiliki tekstur yang lembut dan mengenyangkan, maka Anda bisa memberikannya pada anak Anda, dan pastinya makanan tersebut aman juga menyehatkan.

Bagaimana bunda sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat kandungan buah naga untuk bayi yang sangat beragam dan tentunya bermanfaat untuk memenuhi nutrisi bayi Anda. Semoga bermanfaat.

BFI150301108

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY