Manfaat Dari Madu Asli Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Dari Madu Asli Yang Belum Anda Ketahui

133
0
SHARE
source : exl.me

KabarFemale—Madu telah lama dikenal sebagai pemanis alami jauh sebelum gula ada di abad ke-16. Madu jadi makanan, campuran gula, enzim, mineral dan vitamin, serta asam amino yang luar biasa yang berbeda dari jenis pemanis lainnya. Dengan kandungan fruktosa yang tinggi, manfaat dari madu asli untuk kesehatan ketika digunakan secukupnya akan Anda rasakan.

Fakta tentang manfaat dari madu asli yang belum Anda tahu

Manfaat dari madu asli untuk kesehatan yang banyak belum diketahui orang, antara lain:

Madu jadi obat batuk yang manjur
Badan kesehatan dunia menjadikan madu sebagai unsur yang meredakan iritasi di mulut atau tenggorokan dengan pembentukan film protektif. Penelitian menunjukkan madu bekerja sebagai komposisi yang umum ada pada obat batuk, untuk meredakan batuk dan kesulitan tidur karena infeksi saluran pernafasan atas pada anak.

Madu bisa mengobati luka
Madu jadi terapi konvensional untuk melawan infeksi hingga akhir abad 20. Kini penggunaan madu pada luka kembali populer, ketika peneliti menentukan secara pasti bagaimana madu bisa membantu melawan infeksi kulit serius. Madu memiliki aktifitas antibakteri, anti jamur dan antioksidan yang membuatnya ideal untuk mengobati luka. Madu melepas hydrogen peroxide melalui proses enzimatik.

Madu menjaga kulit kepala Anda
Madu yang dilarutkan dengan sedikit air hangat terbukti bisa meningkatkan seborrheic dermatitis, dimana kondisi kulit kepala yang menyebabkan ketombe dan gatal. Setelah mengaplikasikan larutan setiap dua hari selama 4 minggu, semua pasien merespon dengan baik.

Membantu meningkatkan energi
Pola makan yang sehat dan tidur yang cukup jadi resep terbaik untuk energi yang baik, tapi bila Anda ingin cepat meningkatkan energi, misalnya sebelum atau setelah olahraga, madu bisa jadi solusinya. Ini khususnya untuk atlet untuk memberi energi pada durasi waktu yang lama.

Menurunkan gejala alergi
Madu yang diproduksi lokal biasanya mengandung spora pollen. Secara teori ini bisa mengaktivasi sistem kekebalan tubuh dan seiring waktu membangun imunitas alami. Dianjurkan konsumsi satu sendok teh madu setiap hari agar sistem tubuh bisa membangun imunitasnya.

Madu untuk penyakit herpes
Manfaat madu asli lainnya yang mungkin tidak Anda ketahui adalah sebagai pengobatan untuk penyakit herpes. Madu berkualitas baik memberi beberapa manfaat lain untuk obat luka herpes:
– Menarik cairan dari luka
– Kandungan gula tinggi menekan pertumbuhan mikroorganisme
– Lebah pekerja mensekresi enzim ke nektar yang kemudian melepas hydrogen peroxide tingkat rendah ketika madu kontak dengan luka.

 

 

AFI150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY