Manfaat Baik Buah Naga untuk Bayi

Manfaat Baik Buah Naga untuk Bayi

233
0
SHARE
Manfaat Baik Buah Naga untuk Bayi
Source: Tuoitre

KabarFemale – Buah naga memang sudah dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Buah ini biasa dikaitkan dengan kandungan potasium, protein, serat, kalsium dan sodium yang berlimpah. Apalagi buah ini juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh. Nah, apakah buah naga bisa diberikan untuk bayi sebagai pendamping ASI? Jawabannya adalah iya, Anda bisa memberikan buah naga untuk bayi sebagai pendamping ASI.

Khasiat Buah Naga untuk Bayi

Menurut penelitian. buah naga (khususnya yang merah) sangat baik untuk peredaran darah. Selain itu, masih ada juga khasiat dan juga manfaat yang dibawa oleh buah naga untuk bayi, seperti :

  1. Protein yang terkandung dalam buah naga bisa membantu peningkatan metabolisme tubuh. Dengan begitu, tubuh bayi akan terjaga dan sehat selalu.
  2. Kandungan vitamin dan mineral pada buah naga juga bagus untuk memperkuat sistem imun dan daya kerja otak. Bayi Anda bisa jadi cerdas dan jauh dari berbagai penyakit.
  3. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah ini juga bagus untuk menangkal radikal bebas.
  4. Ada juga kandungan karotin yang baik untuk mata dan juga otak bayi. Jika mengonsumsi buah ini maka bayi Anda akan mendapat asupan karotin yang cukup yang juga bagus untuk menangkal datangnya penyakit.

Nah, agar bayi Anda terjauh dari bosan karena mengonsumsi buah naga, Anda bisa memberikan variasi dalam penyajiannya, seperti dengan cara :

– Merebus buah naga sebentar, kemudian mencampurnya dengan pisang matang. Lalu haluskan kedua buah ini dan tambahkan susu cair. Aduk dan jadilah bubur yang lezat.

– Melembutkan buah naga saja, lalu memberikannya dalam bentuk halus tanpa tambahan bahan lainnya.

– Mencampurnya dengan mangga matang yang manis. Kemudian kedua buah dijadikan bubur dan jadilah bubur mangga naga merah yang lezat dan segar.

– Anda juga bisa menyajikan buah naga dengan bentuk pure.

– Atau juga dengan memotong kotak-kotak dengan biskuit bayi.

Sejauh ini, memberikan buah naga untuk bayi belum memiliki efek yang membahayakan. Hanya saja, Anda mungkin akan terkejut mendapati kotoran (pup) bayi yang menjadi warna merah dan ini normal saja. Setelah mengetahui apa saja manfaat dan khasiat buah naga untuk kesehatan bayi, jadi tidak ragu lagi ‘kan menambahkan buah naga di daftar buah yang bisa dikonsumsi si buah hati?

 

BFI15040253

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY