Makanan Wajib Sebagai Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama

Makanan Wajib Sebagai Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama

170
0
SHARE
Makanan Wajib Sebagai Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama

KabarFemale—Meski ada wanita yang kehilangan selera makan dan menderita mual di bulan awal kehamilan, ada makanan tertentu yang tiap wanita harus makan sebagai nutrisi ibu hamil trimester pertama. Nutrisi yang mencukupi adalah kunci untuk memastikan ibu dan bayi mendapat semua yang dibutuhkan. Makanan yang tedaftar berikut ini adalah beberapa diantara makanan yang sangat penting dan harus Anda makan selama trimester pertama. Selalu ingat untuk berbicara pada dokter sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan Anda, serta tanyakan apa yang terbaik untuk Anda.

Daftar makanan sehat sebagai nutrisi ibu hamil trimester pertama

Bayam. Kenapa bayam jadi bagian dari nutrisi ibu hamil trimester pertama? Bayam tinggi kandungan asam folatnya, yang penting untuk menghindari cacat tabung saraf pada bulan pertama konsepsi. Selalu sediakan sayuran ini di lemari pendingin Anda. Anda bisa mencampurnya dengan telur dadar sebagai sarapan di pagi hari.

Buah jeruk. Buah jeruk juga mengandung asam folat yang tingi, yang bisa mencegah cacat lahir. Cara paling mudah adalah dengan dijus, tapi Anda bisa juga gunakan perasan lemon dengan minyak zaitun sebagai dressing untuk salad.

Kacang. Wanita hamil membutuhkan tambahan 60 gram protein per hari mulai dari kehamilan trimester pertama. Bila bosan mengunyah kacang, Anda bisa menghancurkannya lalu ditaburkan ke yoghurt atau di atas es krim.

Asparagus. Asparagus mengandung vitamin D yang tinggi. Banyak wanita mengalami kekurangn vitamin ini. Seperti bayam, Anda bisa mencampur asparagus dalam kocokan telur dan menggorengnya sebagai menu makan pagi.

Telur. Selain sebagai sumber protein, telur juga tinggi kalsium dan vitamin D, keduanya dibutuhkan untuk pembentukan tulang bayi yang baik.
Brokoli. Brokoli mengandung zat besi yang tinggi, yang dibutuhkan di kehamilan trimester pertama untuk membentuk sel darah merah pada bayi.

Yoghurt. Yoghurt mengandung tinggi kalsium dan vitamin D, dan memakannya bisa memastikan tubuh mendapat gizi yang cukup, juga untuk mencegah bayi mengambilnya dari tulang Anda. Anda bisa membekukan yoghurt vanila lalu mencampurnya dengan coklat atau es krim.

Ayam. Ayam tinggi kandungan zat besi, yang menciptakan sel darah merah dan membantu tubuh mendapat oksigen yang cukup.

Salmon. Salmon memiliki kandungan kalsium dan vitamin D serta jadi salah-satu ikan yang lebih aman dikonsumsi selama hamil.

BFI150403(37)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY