Makanan Untuk Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Makanan Untuk Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

335
0
SHARE
Makanan Untuk Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil
Source : femalefirst.co.uk

KabarFemale – Tahukah Anda bahwa ternyata makanan juga berpengaruh terhadap kesuburan seseorang. Jika Anda dan pasangan sedang ingin mendapatkan momongan, Anda bisa lho mulai mengonsumsi makanan untuk penyubur kandungan agar cepat hamil. Karena mungkin saja kesuburan disebabkan oleh kebiasaan makanan Anda yang belum tepat.

Makanan Untuk Penyubur Kandungan?

Banyak kebiasaan yang buruk yang dilakukan oleh pasangan suami istri dan tidak disadari bisa menyebabkan kesuburan terganggu. Misal, Anda memiliki kebiasaan merokok, jelas kebiasaan ini sebaiknya dihentikan. Nah, kalau makanan untuk penyubur kandungan juga tidak sembarangan. Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membuat kesuburan meningkat, apa saja itu?

Olahan Susu

Produk olahan susu seperti yoghurt dan keju dipercaya bisa meningkatkan kesuburan wanita. Jika Anda ingin segera hamil, sebaiknya konsumsi kalsium yang terkandung dalam produk olahan susu. Kalsium akan membantu sistem reproduksi bekerja leih efisien dan juga memiliki peran yang signifikn di sebuah fase prakonsepsi yang mana bisa membuat kesuburan kandungan meningkat. Ketika sedang hamil nantinya, Anda juga haris memenuhi kebutuhan akan kalsium sebanyak 1000 miligram per hari atau 8 ons susu.

Karbohidrat Kompleks

Jika ingin kandungan subur makanlah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks. Ini akan memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat tapi tidak membuat tubuh menjadi melar. Anda bisa mendapatkan makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks di makanan seperti kacang-kacangan dan juga biji-bijian. Makanan jenis ini akan membantu peningkatan insulin dan juga ovulasi. Yang paling penting, makanan ini kaya akan asam lemak omega 3 dan juga esensial yang penting untuk hormon.

Sayur dan Buah

Selama ini tidak suka makan sayur atau jarang makan sayur? Anda bisa mulai mengonsumsi buah dan sayur segar. Usahakan untuk selalu menyediakan sayur dan buah di kulkas sehingga Anda tidak akan lupa untuk mengonsumsinya. Sayur dan buah dengan warna cerah lebih disarankan karena kandungan nutrisi di dalamnya. Selain itu, vitamin, nutrisi, zat besi dan mineral di dalam buah dan sayur juga bisa membuat organ lebih segar.

Daging

Daging kaya akan zat besi dan protein, yang dibutuhkan untuk bisa cepat hamil. Karenanya mengonsumsi daging dengan porsi yang cukup bisa membantu Anda cepat hamil. Daging juga bisa membantu Anda menghindari kemandulan karena kekurangan zat besi.

Telur

Kolin pada telur sangat baik untuk meningkatnya sistem reproduksi tubuh. Kolin yang cukup akan membuat tubuh mampu menyerap asam folat sehingga bisa membantu Anda dalam fase prakonsepsi. Terlebih, kolin juga penting dikonsumsi sebelum kehamilan demi mencegah cacat saraf pada bayi yang akan lahir nantinya.
BFI15030242

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.