Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang Wajib dikonsumsi

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang Wajib dikonsumsi

175
0
SHARE
© curvescomplete90daychallenge

KabarFemale—Kehamilan adalah salah satu hal yang sangat mengesankan bagi seorang wanita. Karena dengan dinyatakan hamil seorang wanita akan memiliki kesempurnaan yang lengkap. Untuk itulah menjaga kehamilan sangatlah penting.

Selain dengan rutin berkunjung ke dokter untuk melakukan medical check up, Anda juga harus menjaga nutrisi agar tubuh anda tetap mendapatkan gizi seimbang sehingga bayi Anda pun juga akan tumbuh dengan sehat. Dengan mengonsumsi makanan sehat Anda juga akan terhindar dari resiko hal buruk yang mungkin saja terjadi. Berikut adalah daftar makanan sehat untuk ibu hamil yang wajib Anda konsumsi setiap hari:

1. Semua sayuran dengan warna hijau tua

Makanan Sehat untuk Ibu hamil yang pertama datang dari keluarga sayuran hijau. Kebutuhan serat ibu hamil haruslah cukup. Seperti yang sudah kita tahu bahwa sayuran memiliki kandungan serat tinggi, terutama dari sayuran yang berwarna hijau. Anda bisa memenuhi kebutuhan serat dengan rutin mengonsumsi sayuran berwarna hijau tua seperti brokoli dan bayam. Didalam bayam terdapat banyak kandungan yang bermanfaat seperti vitamin A, C, dan K juga Asam Folat yang sangat penting untuk ibu hamil.

2. Telur

Tahukah Anda bahwa seorang ilmuwan bernama Elizabeth dalam penelitiannya, ia sangat terkagum-kagum dengan manfaat dari sebutir telur. Ia mengungkapkan bahwa Anda bisa mendapatkan 90% kalori berasal hanya dari sebutir telur saja. Selain itu telur juga mengandung lebih dari 12 mcam vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Bukan hanya itu saja telur juga memiliki kadar protein tinggi yang sangat baik untuk proses pembentukan sel bayi Anda dn kebutuhan protein dalam tubuh Anda snediri.

3. Kacang-kacangan

Makanan sehat selanjutnya yang baik untuk ibu hamil datang dari jenis kacang-kacangan. Menurut hasil riset kacang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk proses perkembangan otak bayi. Dari banyaknya jenis kacang-kacangan yang terbaik untuk ibu hamil adalah buncis. Karena selain protein buncis juga mengandung serat yang dapat menghindarkan Anda dari wasir akibat dari perubahan pencernaan yang melambat selama kehamilan.

4. Buah Pisang

Bagi Anda yang kurang menyukai sayuran, Anda bisa menggantinya dengan buah-buahan, salah satunya adalah pisang. Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki tingkat kandungan kalium sangat tinggi. Dengan memenuhi kebutuhan kalium, sumber energi dalam tubuh Anda akan tetap terjaga sehingga meskipun hamil Anda tidak mudah merasa lelah.

5. Ikan Salmon

Kebutuhan protein memang paling banyak datang dari ikan. Akan tetapi selain protein, ikan salmon juga mengandung omega 3 yang sangat baik untuk pemenuhan gizi ibu hamil. Selain itu ikan salmon juga merupakan jenis ikan paling aman untuk dikonsumsi ibu hamil karena memiliki tingkat mercury lebih rendah dari ikan lainnya.

Dengan menerapkan hidup sehat dan rutin menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga ringan serta mengonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Maka Anda telah menjaga diri Anda sendiri dan juga bayi yang ada dalam kandungan Anda. Semoga bermanfaat.

BFI1502014

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY