Makanan Saat Kehamilan Trimester Pertama

Makanan Saat Kehamilan Trimester Pertama

235
0
SHARE
Makanan Saat Kehamilan Trimester Pertama

KabarFemale – Saat hamil, penting sekali untuk menjaga kondisi kesehatan. Caranya bisa beragam mulai dari istirahat, olahraga ringan hingga mengonsumsi makanan yang sehat. Apalagi ketika Anda masih berada di fase kehamilan trimester pertama, penting sekali untuk menjaga makanan karena kehamilan masih dibilang rapuh. Anda akan membutuhkan gizi dan nutrisi yang akan mendukung pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Saat Kehamilan Trimester Pertama

Saat memasuki kehamilan trimester pertama, penting sekali untuk memilih makanan yang sehat. Pilihlah makanan yang mengandung asam folat, protein, mineral dan vitamin selama kehamilan. Nah, apa saja makanan yang direkomendasikan? Simak di bawah ini.

Sayuran

Sayur warna hijau sangat bagus untuk ibu hamil. Sayur berwarna hijau bagus untuk mengatasi morning sickness atau mual di pagi hari. Dan juga sayuran seperti bayam yang mengandung zat besi bagus untuk pembentukan hemoglobin. Ditambah lagi, ada kandungan mineral yang baik untuk ibu dan calon bayi.

Buah

Mengonsumsi buah ketika hamil penting sekali untuk meningkatkan stamina. Anda bisa mengonsumsi pisang atau apel untuk camilan. Pisang sangat bagus untuk pembentukan sel otak bayi karena mengandung asam folat. Anda bisa mengonsumsinya sebagai jus dan juga salad. Terlebih buah juga mengandung banyak serat yang bagus untuk ibu hamil.

Seafood

Mengonsumsi ikan, cumi-cumi, udang dan rumput laut mengandung protein dan asam lemak omega 3 yang penting untuk pembentukan otak janin dalam kandungan. Karenanya disarankan untuk ibu hamil mengonsumsi seafood selama kehamilan. Namun jangan lupa untuk memilih seafood yang aman dan higienis, pastikan itu ya, ladies.

Olahan Susu

Saat hamil, asupan protein sangat penting untuk ibu hamil. Salah satunya bisa Anda dapatkan dari produk olahan susu. Dengan mengonsumsi produk olahan susu, Anda akan memenuhi kebutuhan protein dan kalsium. Ini penting untuk perbaikan jaringan sel rusak dan pertumbuhan jaringan sel bayi.

Kacang-Kacangan

Banyak jenis kacang yang bagus untuk ibu hamil karena kaya akan protein. Protein bisa jadi sumber energi yang dibutuhkan ibu hamil. Pilihlah jenis kacang seperti kedelai, kacang hijau dan kacang merah. Dan juga ada asam folat serta vitamin B untuk sistem saraf bayi.

Nah, ladies, itu dia daftar makanan yang disarankan untuk dikonsumsi untuk ibu hamil selama trimester pertama. Yang paling harus diperhatikan adalah konsumsi makanan sehat, bersih dan juga segar.
BFI15030207

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY