Macam-Macam Tanda Kehamilan 1 Minggu

Macam-Macam Tanda Kehamilan 1 Minggu

230
0
SHARE
Source : beautystylo.com

KabarFemale – Semua wanita wajib tahu apa saja tanda kehamilan 1 minggu yang nantinya akan mereka alami. Ini karena ketika usia 1 minggu memang biasanya tidak ada gejala fisik yang terlihat. Namun bukan berarti Anda tidak akan tahu. Dengan membaca artikel, sedikit banyak Anda akan mengetahui bagaimana cara bisa mengetahui bahwa Anda sedang hamil.

Ada beberapa tanda kehamilan 1 minggu yang biasa dialami oleh wanita, di antaranya :

– Mual dan muntah

Ini adalah tanda kehamilan 1 minggu yang paling umum dialami oleh wanita. Jika sudah terlambat menstruasi kemudian Anda merasa mual, pasti banyak orang akan mengasumsikan bahwa Anda sedang hamil. Ini bisa saja benar karena pada saat pembuahan berhasil, hormon kehamilan akan mulai muncul dan membuat perubahan hormon kemudian menyebabkan Anda mual.

– Terlambat menstruasi

Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang lancar selama ini dan ternyata pada suatu waktu Anda mengalami terlambat menstruasi, Anda boleh berasumsi bahwa Anda sedang hamil. Walau begitu kami menyarankan untuk menunggu beberapa minggu dan beberapa gejala hamil terlebih dahulu. Namun Anda juga bisa mulai melakukan persiapan hamil seperti tidak melakukan kegiatan yang berat dan juga menjaga diri lebih baik dari sebelumnya.

– Bercak dan kram perut

Bercak darah bisa terjadi di minggu pertama kehamilan ketika di dalam rahim terjadi implantasi. Bercak ini bisa menjadi tanda bahwa Anda hamil walau tidak sedikit wanita yang mengira bahwa mereka akan haid. Biasanya juga, tanda ini disertai dengan kram atau sakit perut. Kram terjadi karena proses implantasi juga.

– Lelah

Tubuh merasa ekstra lelah ketika akan hamil. Ini biasa terjadi karena metabolisme tubuh bekerja lebih keras dari biasanya. Apalagi tubuh juga akan beradaptasi untuk menerima makhluk baru di dalam rahim. Jika Anda merasa lelah yang luar biasa, bisa jadi Anda sedang hamil. Istirahatlah yang banyak agar kehamilan tidak terguncang.

– Uring-Uringan

Rasanya Anda ingin marah tanpa alasan, mirip ketika Anda akan menstruasi. Perubahan mood ternyata juga terjadi ketika Anda akan hamil. Ini karena adanya hormon kehamilan yang mengubah hormon Anda, otomatis mood juga berubah-ubah. Coba untuk lebih rileks lagi.

– Ngidam

Tanda ini memang tidak terjadi di minggu pertama kehamilan, namun tidak sedikit juga yang mengalaminya di awal kehamilan. Biasanya Anda akan ingin makanan tertentu di waktu yang tidak biasa, misalnya tengah malam. Ini wajar saja karena hormon pengaruhnya sangat luar biasa.

BFI15050205

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY