Macam Buah untuk Bayi yang Baik Dikonsumsi

Macam Buah untuk Bayi yang Baik Dikonsumsi

190
0
SHARE
Macam Buah untuk Bayi yang Baik Dikonsumsi
Source : femalefirst.co.uk

KabarFemale—Kebutuhan gizi bayi memang sangatlah beragam. Hal ini tentunya untuk menunjang pertumbuhan bayi agar selalu optimal. Salah satu nutrisi yang penting untuk bayi berasal dari buah-buahan.
Seperti kutipan dari laman pregnant.thebump.com bahwa kandungan vitamin yang terdapat dalam buah sangatlah baik untuk pertahanan tubuh bayi dari beragam penyakit. Selain itu buah yang juga kaya serat dapat membantu pencernaan bayi lebih terjaga karena tentu saja pencernaan bayi masih sangat rentan. Penasaran apa saja buah untuk bayi?

Berikut adalah macam-macam buah untuk bayi yang baik di konsumsi:

1. Alpukat

Buah untuk bayi yang pertama yaitu datang dari si lonjong hijau nan lezat alpukat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh bayi Anda. Selain itu alpukat juga memiliki tekstur ringan namun mengenyangkan sehingga bisa menjadi alternative sehat untuk menggantikan bubur instan. Anda bisa membuatkan bubur alpukat yang lezat untuk bayi Anda. Karena alpukat mengandung lemak, maka alpukat juga memiliki efek mengenyangkan namun menyehatkan bayi Anda.

2. Ubi Jalar

Tahukah Anda jika ubi jalar memiliki kandungan yang kaya akan serat sehingga menjadikannya memiliki predikat sebagai makanan paling bergizi di dunia. Bukan hanya itu saja kandungan vitamin yang beragam juga tersedia di dalam ubi jalar. Kandungan betakaroten yang kemudian diubah menjadi vitamin A sangat baik untuk diberikan pada bayi Anda. Vitamin A sangat baik untuk mengoptimalkan syaraf mata bayi Anda, selain itu nutrisi pada ubi jalar juga dapat menghaluskan kulit bayi dan menghindarkan dari paparan berbagai macam infeksi.

3. Salad buah

Jika Anda bingung memilih buah apa saja yang baik untuk bayi Anda. Maka Anda bisa membuatkannya salad buah. Anda hanya perlu menyediakan beragam buah seperti blueberry, anggur, apel dan sebagainya. Yang perlu Anda tahu carilah buah-buahan yang tidak terlalu matang, pilihlah buah yang mendekati matang karena justru buah inilah yang memiliki nutrisi terjaga. Siapkan semua, jangan lupa memotongnya kecil-kecil terlebih dulu untuk jenis buah yang besar. Setelah itu campurkan semua dan berilah peraan jeruk lemon serta tambahan beberapa sendok madu. Kombinasi ini sangatlah kaya akan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan bayi Anda.

Nah bunda, sekarang sudah tahu kan apa saja buah untuk bayi yang baik untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

BFI15030164

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY