Kulit Kering dan Kehamilan

Kulit Kering dan Kehamilan

176
0
SHARE
© wisegeek

RajaNego—Karena semakin banyak cairan tubuh yang dibutuhkan untuk menopang pertumbuhan janin, cairan terhisap dari kulit. Volume cairan tubuh meningkat sehingga tidak mungkin untuk menjaganya tidak kering. Selain itu, perubahan hormonal mengurangi minyak dan elastisitas kulit pada beberapa wanita, yang memicu kondisi kulit yang kering.

Beberapa tips berikut dapat membantu Anda mengatasi kulit kering selama hamil:

  • Mencuci muka. Membersihkan wajah secara teratur dapat menghilangkan sel kulit mati yang memicu kulit kering. Gunakan pembersih non-sabun, untuk mengurangi iritasi dan kekeringan pada kulit Anda, dan hindari sabun dengan deodoran, yang mengandung bahan yang bisa menyerap cairan.

Gunakan pembersih tidak lebih dari sekali dalam sehari di malam hari saat membersihkan make-up, atau bilas wajah dengan air. Perlahan tepuk-tepuk kulit dengan handuk lembut untuk mengeringkannya.

  • Jangan menguap kulit, karena dapat menghilangkan minyak alami kulit, membuatnya gatal dan kering. Ini berarti Anda harus membatasi mandi air hangat tidak lebih dari 15 menit.
  • Tambahkan minyak mandi ke bak mandi. Hati-hati dengan permukaan yang licin karena minyak.
  • Gunakan pelembab segera setelah Anda membersihkan kulit, termasuk setelah mencuci tangan untuk mengunci air sebelum mengering, terutama di cuaca dingin atau berangin. Kembali aplikasikan pelembab sepanjang siang dan malam hari. Produk tanpa pewangi sangat dianjurkan, karena kebanyakan kulit kering juga sensitif, terutama saat hamil.
  • Kulit kering juga bisa memicu stretch marks selama hamil, Anda tidak bisa mencegahnya, tapi bisa meminimalisir penampilannya dengan pelembab pada perut, pinggang, paha, serta bokong saat mulai melebar. Banyak juga wanita yang menggunakan minyak arnica.
  • Menggunakan masker. Masker wajah bisa Anda gunakan sekali seminggu untuk memberi kulit tambahan kelembaban.
  • Lindungi kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF paling sedikit 15 setiap hari untuk melindungi kulit Anda yang sensitif.
  • Makan dengan baik. Kondisi kulit juga berkaitan dengan apa yang Anda makan, pastikan untuk menyertakan lemak baik di menu makan harian Anda, yang bisa ditemukan pada minyak zaitun, minyak kanola, kacang, dan alpukat.
  • Hindari dehidrasi. Minum banyak cairan sepanjang hari untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Jauhi perawatan dengan bahan kimia yang berpotensi terserap ke kulit. Jika tak yakin dengan keamanan perawatan kulit tertentu, tanyakan lebih dulu pada dokter Anda.

 

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY