Kenali Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama

Kenali Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama

195
0
SHARE
Kenali Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama
Source : imgarcade.com

KabarFemale—Bunda, di awal kehamilan tentu bunda akan merasakan adanya perbedaan yang terjadi pada tubuh bunda yang dipastikan hal itu merupakan tanda-tanda kehamilan minggu pertama. Ada baiknya bunda harus mengetahui apa saja tanda-tanda kehamilan yang terjadi di minggu awal setelah bunda dinyatakan positif hamil.

Yuk kenali tanda-tanda kehamilan minggu pertama ini ya bun:

1. Kram perut
Tanda-tanda kehamilan minggu pertama yang biasa dialami oleh wanita hamil adalah kram perut. Hal ini dikarenakan adanya proses implantasi dimana sel telur yang teah dibuahi akan menepel pada endometrium atau dinding rahim. Kram perut ini terasa seperti saat bunda sedang mengalami PMS pada saat menstruasi. Hal ini juga biasanya disertai dengan pendarahan yang terjadi selama 1-2 hari.

2. Rasa enek dan mual
Jangan kaget jika bunda akan sangat sensitive dengan makanan-makanan tertentu, apalagi yang memiliki rasa atau bau yang kuat. Bunda akan merasa enek dan mual-mual, biasanya lebih sering terjadi di pagi hari atau biasa disebut dengan morning sickness. Hal ini terjadi dikarenakan adanya perubahan hormon kehamilan yang menjadikan bunda mengalami gejala enek, mual-mual dan bahkan muntah.

3. Pusing-pusing
Selain 2 tanda diatas, pada minggu-minggu awal kehamilan bunda juga akan mengalami pusing-pusing. Hal ini dikarenakan kondisi selama hamil memang diharuskan untuk banyak melakukan istirahat. Pusing-pusing yang terjadi selama hamil bisa juga dikarenakan bunda kurang mendapatkan nutrisi karena gejala mual yang tidak nyaman menjadikan bunda malas makan.

4. Payudara terasa berat dan nyeri
Pada saat hamil, bunda juga akan merasakan adanya perubahan pada daerah payudara Anda. Biasanya payudara akan terasa nyeri-nyeri dan berat. Hal ini dikarenakan payudara sedang tumbuh membesar untuk mempersiapkan persediaan ASI. Selain itu membesarnya payudara juga ikut disertai dengan menghitamnya daerah aerola atau daerah di sekitar putting payudara yang terlihat lebih hitam dari biasanya.

5. Tumbuh jerawat
Satu lagi tanda yang juga dialami wanita saat hamil adalah tumbuh jerawat. Namun hal ini hanya sebagian wanita saja yang mengalaminya. Biasanya jerawat akan tumbuh mulai dari awal hingga sampai bulan kedua. Hal ini juga dikarenakan adanya perubahan hormone yang juga mempengaruhi jenis kulit bunda. Akan tetapi setelah masuk bulan ke 3, biasanya jerawat sudah mulai hilang.

Nah bunda, sekarang sudah kenal kan dengan tanda-tanda kehamilan di minggu pertama. Semoga bermanfaat.

BFI15040114

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY