Kenali Gejala Hamil Muda

Kenali Gejala Hamil Muda

162
0
SHARE
Kenali Gejala Hamil Muda
Source : workingwomanreport.com

KabarFemale – Sebagai wanita mengenali apa saja gejala hamil muda tentulah hal yang penting. Terlebih jika Anda baru saja menikah atau sedang mendambakan datangnya keturunan di tengah keluarga kecil Anda. Nah, barang kali Anda pernah menyalahartikan gejala hamil yang datang sebagai gejala menstruasi.Beberapa di antaranya memang terkesan mirip, karena itu Anda harus tahu lebih dalam apa saja gejalanya.

Gejala Hamil Muda Paling Umum

Mengapa kami menyebutkan gejala hamil muda paling umum tapi disepelekan? Karena gejala ini paling umum terjadi pada wanita, namun juga paling sering disalahartikan sehingga kehamilan tidak bertahan. Nah, apa saja sih gejala yang harus Anda ketahui? Berikut informasi selengkapnya :

Flek

Banyak wanita menyalahartikan flek sebagai tanda akan mengalami menstruasi. Padahal, ketika fase implantasi Anda akan mengalami pendarahan atau bercak seperti sedang akan menstruasi. Nah, jika hal ini terjadi dalam jangka waktu pendek, Anda mungkin harus mewaspadai bahwa Anda sedang hamil.

Kram Perut

Bercak dengan kram perut? Pasti akan menstruasi deh! Padahal tidak juga lho. Kram perut juga akan terjadi ketika Anda akan hamil. Ini karena adanya perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh sehingga Anda akan mengalami sakit di perut. Ini normal dan Anda tidak akan merasakannya dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Perubahan Mood

Di saat akan hamil, Anda akan merasakan perubahan pada mood. Ini biasanya terjadi karena tubuh sedang beradaptasi dengan hormon baru yang muncul karena sedang hamil. Ini juga sering disalahartikan sebagai tanda akan menstruasi, Anda juga patut hati-hati sehingga tidak membahayakan kehamilan awal Anda.

Terlambat Haid

Ketika Anda akan hamil, tanda yang paling umum adalah terlambat haid. Jika Anda terlambat haid hingga 2 atau 4 minggu, cobalah untuk memeriksa kehamilan dengan alat tes kehamilan. Atau Anda juga bisa memeriksakan diri atau ke bidan atau dokter kandungan untuk mendapatkan hasil lebih akurat.

Sakit Punggung

Gejala ini memang tidak terjadi pada semua wanita, namun tidak boleh juga disepelekan. Ketika hamil masa awal, Anda akan merasakan sakit di bagian punggung. Ini terjadi karena rahim sedang menyiapkan tempat untuk makhluk baru yang akan datang.

Nah, ladies, itu dia beberapa gejala atau tanda yang bisa Anda cermati jika ingin mengenali gejala hamil muda. Beberapa tanda mungkin muncul atau tidak, tergantung kondisi kesehatan dan tubuh masing-masing. Semoga kabar bahagia segera mendatangi Anda!

BFI15040206

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY