Yoghurt, Makanan Sehat Ibu Hamil

Yoghurt, Makanan Sehat Ibu Hamil

189
0
SHARE
Yoghurt, Makanan Sehat Ibu Hamil
Source: Wisegeek

KabarFemale — Ketika Anda hamil, banyak perubahan yang terjadi dalam hidup. Salah-satunya adalah perubahan dalam pola makan. Makanan yang Anda kira sebelumnya menyehatkan itu, saat ini perlu dihindari, seperti halnya sushi. Atau Anda makan lebih banyak sayuran hijau dibanding sebelumnya untuk memberi janin nutrisi terbaik. Tapi bagaimana dengan yoghurt? Apakah yoghurt termasuk makanan sehat ibu hamil? Apakah aman untuk mengonsumsinya? Berikut ini yang perlu Anda tahu tentang konsumsi yoghurt selama hamil.

Apakah yoghurt termasuk makanan sehat ibu hamil?

Bila yoghurt melewati proses pasteurisasi, kemungkinan aman untuk Anda konsumsi. Ini berlaku untuk semua produk susu. Bila produk susu tidak melalui proses pasteurisasi, dapat mengandung bakteri yang sangat berbahaya bagi Anda dan janin. Sebaiknya baca label produk sebelum membeli atau mencicipinya. Bila tidak yakin, lebih baik Anda tidak membelinya.

  • Manfaat yoghurt selama hamil

Ada banyak alasan untuk mengonsumsi yoghurt selama hamil. Tidak hanya karena yoghurt menyehatkan, tapi juga rendah lemak dan mengandung banyak nutrisi penting, seperti:

– Kalsium. Kandungan kalsium pada yoghurt cukup tinggi karena dibuat dari susu. Kalsium penting tidak hanya untuk tulang yang sehat, tapi juga untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang baik.

– Probiotik. Bakteri yang ada pada yoghurt bisa membantu bayi tumbuh dan menjadi hal baik bagi tubuh Anda juga. Bakteri ini membuat pencernaan teratur, yang bisa membuat Anda merasa lebih baik di sepanjang kehamilan.

  • Rekomendasi asupan yoghurt selama hamil

Cari yoghurt dengan kualitas yang baik, karena Anda akan membutuhkannya dalam jumlah banyak selama hamil. Wanita hamil dianjurkan untuk makan tiga wadah kecil yoghurt per hari, masing-masing sekitar 200 gram, untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. Anda juga bisa makan buah dengan variasi yoghurt.

Masih ragu untuk mengonsumsi yoghurt? Hal penting yang harus diingat, Anda harus menghindari yoghurt yang tidak melalui proses pasteurisasi, juga yoghurt dengan penuh lemak dan produk susu tinggi lemak. Karena jumlah lemak jenuh tidak bagus bagi wanita hamil. Mengonsumsi yoghurt jenis ini bisa mengakibatkan masalah pada jantung, pencernaan, dan berat badan berlebih. Yoghurt, keju, dan produk susu lainnya sangat bagus untuk tubuh Anda dan janin. Jangan menghindari makanan ini karena takut atau keliru tentang informasinya. Pastikan saja makanan ini diproses pasteurisasi atau dimasak dengan semestinya.

 

BFI150403(6)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY