Tanda-tanda Wanita Hamil yang Terlihat Jelas

Tanda-tanda Wanita Hamil yang Terlihat Jelas

165
0
SHARE
Tanda-tanda Wanita Hamil yang Terlihat Jelas
Source: tyden

KabarFemale — Bagi Anda yang telah dinyatakan positif hamil tentu akan menunggu tanda-tanda kehamilan datang. Memang untuk benar-benar mengetahui jika telah ada janin dalam tubuh Anda, maka tanda-tanda wanita hamil menjadi hal yang sangat penting untuk Anda ketahui.

Berikut adalah tanda-tanda wanita hamil yang dapat Anda ketahui dengan jelas:

  1. Sering buang air kecil
    Tanda-tanda wanita hamil yang pertama adalah Anda akan menjadi sering buang air kecil. Hal ini disebabkan janin yang telah berada pada rahim Anda juga akan menekan kandung kemih Anda, sehingga Anda akan menjadi lebih sering buang air kecil daripada biasanya.
  2. Menjadi mudah lelah
    Kondisi wanita hamil tentu beda dari wanita normal yang tidak sedang mengandung. Pada saat hamil terjadi adanya perubahan hormon yang dapat mempengaruhi tubuh Anda dan menjadikan Anda mudah lelah. Namun memang kondisi ketika hamil mengisyaratkan pada tubuh Anda untuk lebih melakukan banyak istirahat. Sehingga ketika Anda melakukan banyak aktivitas meskipun hal itu sering Anda lakukan Anda akan lebih mudah lelah dibandingkan hari-hari biasa.
  3. Sakit punggung
    Gejala yang satu ini terjadi pada bagian punggung bawah Anda. Jika Anda tidak pernah mengalami atau memiliki riwayat sakit punggung, maka Anda akan merasakannya sejak awal masa kehamilan hingga nanti menjelang melahirkan.
  4. Kram perut bagian bawah
    Selanjutnya tanda-tanda lainnya yaitu Anda juga akan mengalami gejala kram perut seperti pada saat menstruasi. Akan tetapi hal ini akan terjadi d awal masa kehamilan saat proses implantasi janin ke dinding rahim, biasanya gejala ini juga disertai dengan adanya pendarahan yang berselang selama 1-2 hari. Dan perlahan akan berhenti setelah masa implantasi selesai.
  5. Timbul gejala PMS
    Anda mungkin akan sedikit dibingungkan dengan adanya gejala PMS pada saat hamil seperti nyeri pinggang, rasa nyeri pada payudara, dan selera makan yang meningkat dari biasanya. Namun Anda akan dapat membedakannya dengan menyadari tanda-tanda kehamilannya jika gejala PMS ini bukan seperti ketika pada saat menstruasi menjelang.

Nah ladies, itulah 5 tanda kehamilan yang terlihat jelas terjadi pada wanita hamil. Jika kalian mengalami gejala yang sama seperti di atas, maka ada kemungkinan Anda memang benar-benar telah mengalami kehamilan. Kebahagiaan pun semakin lengkap dengan datangnya kabar gembira dari kehamilan Anda. Selamat, ya, ladies …

BFI15040117

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY