Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Jarang Anda Sadari

Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Jarang Anda Sadari

608
0
SHARE
Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Jarang Anda Sadari
© momjunction

KabarFemale—Tanda-tanda kehamilan sering tidak Anda sadari pada kehamilan pertama kali. Mungkin Anda akan sedikit dibuat bingung dengan perubahan aneh pada diri Anda selama ini. Padahal perubahan itu menandakan bahwa Anda mengalami kehamilan.

Berikut adalah Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang jarang Anda sadari:

1. Perasaan gelisah

Tanda-Tanda Awal Kehamilan pertama yang jarang Anda sadari adalah perasaan gelisah. Selama hamil Anda akan cenderung merasa sering cemas dan khawatir. Bahkan kegelisahan yang terlalu berlebihan dapat membuat Anda mengalami insomnia dan perasaan tidak nyaman saat malam menjelang tidur.

2. Morning sickness

Gejala morning sickness atau mual-mual dan muntah di pagi hari juga akan mengganggu Anda. Namun Anda terkadang tidak menyadari dan menganggap mual-mual dan muntah hanyalah indikasi Anda masuk angin. Padahal mornick sickness yang Anda alami adalah tanda bahwa Anda hamil.

3. Indra penciuman yang sensitif

Satu lagi tanda kehamilan yang jarang Anda sadari adalah indra penciuman Anda yang menjadi lebih sensitif. Hal ini akan cukup mengganggu bila Anda memiliki bau-bau tertentu yang tidak Anda sukai.

4. Peningkatan nafsu makan

Anda akan menyadari jika Anda tiba-tiba berubah menjadi seperti naga karena Anda akan merasa rakus dengan meningkatnya nafsu makan. Hal ini juga diikuti dengan keinginan untuk makan makanan yang aneh bahkan makanan yang tidak Anda sukai atau kata lainnya adalah ngidam.

5. Nafas sering ngos-ngosan

Apakah akhir-akhir ini Anda merasa Anda lebih mudah merasa lelah dan merasa sering ngos-ngosan? Selama hamil memang nafas Anda akan menjadi lebih pendek dari biasanya, hal ini dikarenakan Anda membutuhkan oksigen lebih banyak untu perkembangan janin Anda.

6. Payudara lebih besar dan kenyal

Anda akan menyadari saat mengenakan kemeja favorit Anda dan Anda mengalami kesusahan saat mengancingnya, hal ini dikarenakan payudara Anda menjadi lebih besar dengan tekstur yang kenyal. Perubahan ini terjadi karena payudara Anda sedang berproses menyediakan ASI untuk bayi Anda nanti.

7. Sering kencing

Tanda-tanda selanjutnya adalah Anda akan merasa menjadi sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan uterus Anda menekan saluran kemih sehingga menyebabkan Anda menjadi sering ingin buang air kecil.

8. Adanya perubahan fisik

Coba perhatikan tubuh Anda. Anda akan menjumpai perubahan warna pada miss V Anda, selain itu pinggul Anda juga terlihat semakin membesar, bukan hanya itu dinding rahim juga akan terasa lebih lembut. Jika Anda menemukan perubahan fisik seperti ini, maka kemungkinan besar Anda sedang hamil.

Nah ladies, sekarang sudah tahu kan apa saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang harus Anda perhatiakan. Semoga bermanfaat.

 

BFI15020118

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY