Segala Tentang Kehamilan: Tips Mengurangi Mual-Mual Saat Hamil

Segala Tentang Kehamilan: Tips Mengurangi Mual-Mual Saat Hamil

300
0
SHARE
Segala Tentang Kehamilan: Tips Mengurangi Mual-Mual Saat Hamil
Source: preciouslife

KabarFemale — Salah satu gejala dari kehamilan yang sering mengganggu adalah mual-mual dan muntah. Selain mengganggu, mual-mual juga sering mengakibatkan berkurangnya nafsu makan. Hal itu justru menjadikan Anda kekurangan asupan nutrisi akibat kehilangan selera makan. Keadaan seperti ini jika dibiarkan akan menjadi serius, bahkan Anda bisa terserang anemia yang juga akan membahayakan kondisi dan perkembangan janin Anda. Tentunya Anda tidak ingin bukan bunda? Untuk itu simak uraian di bawah ini.

Berikut adalah segala tentang kehamilan mengenai tips mengurangi mual-mual saat hamil:

  1. Olahraga ringan

Segala tentang kehamilan mengenai tips mengurangi mual-mual saat hamil yang pertama adalah dengan melakukan olahraga ringan, tapi jangan pernah melakukan olahraga lari ya bunda. Olahraga jenis ini tidak cocok untuk ibu hamil. Anda bisa coba melakukan olahraga senam khusus ibu hamil atau yoga, kedua olahraga ini paling aman dan cocok untuk ibu hamil. Dengan melakukan olahraga ringan maka tubuh bunda akan senantiasa segar dan bugar.

  1. Mengonsumsi buah segar

Salah satu cara untuk mengurangi mual yang kedua adalah dengan mengonsumsi aneka buah segar. Akan tetapi ingat ya bunda, tidak semua jenis buah segar bisa Anda konsumsi saat hamil. Buah yang baik untuk Anda konsumsi adalah jeruk, alpukat, mangga dan apel. Sedangkan untuk jenis buah-buahan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi adalah nanas, pepaya, anggur dan durian. Dengan mengonsumsi buah-buahan segar maka Anda dapat mengurangi efek mual-mual selama hamil.

  1. Mengonsumsi jahe

Segala tentang kehamilan memang ada sini. Tips mengurangi mual-mual saat hamil yang ketiga adalah dengan mengonsumsi jahe. Anda bisa mencampurkannya pada teh atau hanya diseduh bersama air hangat dan beberapa sendok madu atau gula. Jahe memiliki rasa hangat dengan aroma khas yang dapat menetralisir rasa mual. Dengan mengonsumsi jahe maka Anda dapat mengurangi intensitas mual-mual di saat hamil.

  1. Jaga suhu tetap sejuk

Banyak wanita hamil sering mengalami kegerahan di setiap trimester kehamilan. Suhu yang meningkat ini juga menjadi pemicu bunda sering mengalami mual-mual. Cara mengatasinya Anda harus selalu menjaga suhu tempat tinggal Anda selalu sejuk ataupun dingin. Anda bisa menggunakan AC atau dengan sering-sering membuka ventilasi agar udara dapat masuk dengan menyeluruh. Tapi jangan membuka ventilasi ketika malam hari, ya, bun. Karena udara malam tidak baik untuk Anda yang sedang hamil.

Nah, sekarang sudah tahu bukan bun, apa saja yang dapat mengurangi mual-mual selama hamil. Selamat mencoba!

BFI15030110

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY