Penting: 5 Persiapan Menjelang Persalinan

Penting: 5 Persiapan Menjelang Persalinan

193
0
SHARE
Penting: 5 Persiapan Menjelang Persalinan
Source: Ivillage

KabarFemale — Apa kabar bunda? Wah sudah dekat dengan waktu kelahiran buah hati Anda ya bunda. Bagaimana rasanya bunda? Deg-degan? Nervous? Jangan tegang bunda. Anda harus tetap rileks ya. Anda hanya akan melahirkan bunda bukan akan berperang. Memang katanya proses melahirkan itu tidak mudah, apalagi jika Anda yang baru pertama kali. Tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama Anda telah melakukan Persiapan.

Menjelang Persalinan berikut ini:

  1. Memanjakan Diri
    Persiapan Menjelang Persalinan yang pertama adalah dengan memanjakan diri. Banyak wanita akan merasa sangat stres menjelang persalinan. Untuk itu agar Anda terhindar dari stres dan pikiran mengenai hal-hal yang seharusnya tidak Anda pikirkan. Pergilah ke salon atau spa untuk memanjakan diri. Dengan begitu bunda akan jauh merasa lebih tenang dan siap menjelang hari bahagia datang.
  2. Baca banyak informasi mengenai persalinan
    Semakin dekat hari H menjelang persalinan, maka Anda harus mulai banyak membaca informasi mengenai persalinan. Agar nantinya Anda tidak cemas dengan hal-hal yang mungkin akan terjadi. Anda bisa membaca melalui buku-buku kehamilan, atau bisa juga membaca artikel di female magazine online. Bahkan Anda juga bisa bertanya dan sharing dengan teman-teman ataupun orang tua Anda.
  3. Lakukan babymoon
    Jika setelah pernikahan Anda memiliki momen honeymoon bersama suami Anda, maka tidak ada salahnya Anda merencanakan liburan kecil bersama suami Anda karena sekarang adalah it’s a babymoon time. Lakukan hal romantis bersama suami Anda menjelang persalinan dengan sesekali mengelus-elus si dedek yang ada di perut Anda. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih tenang, selain itu bayi yang ada dalam kandungan Anda juga ikut merasakan sentuhan cinta dari Ayah dan bundanya.
  4. Persiapan finansial
    Tentunya Anda sudah menyiapkan kebutuhan finansial jauh-jauh hari menjelang persalinan. Karena hal ini adalah prioritas utama. Sudah pasti banyak kebutuhan yang diperlukan menjelang persalinan di antaranya adalah biaya persalinan rumah sakit, perlengkapan bayi, dan biaya untuk obat-obatan dan vitamin Anda untuk menunjang proses kesembuhan dan mengembalikan kondisi Anda menjadi bugar lagi.
  5. Tetap rileks ya, bun!
    Nah Persiapan Menjelang Persalinan yang terakhir adalah usahakan Anda tetap rileks dan tidak stres. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan, bun, ada keluarga dan tentunya suami Anda tercinta yang akan menemani menyambut makhluk baru yang akan menghiasi keluarga Anda.

Bagaimana, bun, sudah tahu ‘kan apa saja Persiapan Menjelang Persalinan yang perlu Anda lakukan? Selamat menyambut kebahagiaan.

BFI15020143

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY