Pantangan untuk Ibu Hamil: Hindari Aktivitas ini, ya, Bunda

Pantangan untuk Ibu Hamil: Hindari Aktivitas ini, ya, Bunda

215
0
SHARE
Pantangan untuk Ibu Hamil: Hindari Aktivitas ini, ya, Bunda
Source: bimbisaniebelli

KabarFemale — Ketika berita kehamilan sudah diumumkan, maka datang pula sederet rentetan daftar larangan untuk bunda. Selain banyaknya makanan yang dilarang, banyak juga macam kegiatan atau aktivitas yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil.

Saat ini zaman memang sudah berubah, apa yang baik dilakukan menurut orang jaman dulu pada ibu hamil nyatanya belum tentu baik pada jaman sekarang.

Berikut adalah aktivitas pantangan untuk ibu hamil yang sebaiknya tidak dilakukan:

  • Pijat pada masa trimester 1
    Aktivitas pantangan untuk ibu hamil yang pertama adalah pijat. Mungkin menurut orang jaman dulu pijat sangat baik untuk ibu hamil. Namun sebaiknya Anda tidak melakukan aktifitas pijat-mamijat terutama pada masa trimester pertama apalagi menjelang pra persalinan. Anda bisa berkunjung ke spa khusus yang menangani pemijatan untuk ibu hamil. Namun Anda juga harus mencari tempat pemijatan untuk ibu hamil yang sudah memiliki sertifikat resmi untuk menghindari segala kemungkinan yang terjadi.
  • Operasi pembesaran payudara
    Jika Anda berencana untuk melakukan operasi pembesaran payudara, lebih baik Anda menundanya jika Anda sedang hamil. Tanpa melakukan operasi pun, payudara Anda akan membesar selama masa kehamilan hal ini terjadi karena proses pengisian ASI. Operasi payudara pada saat hamil akan mengurangi jumlah laktasi yang dibutuhkan dalam proses ASI.
  • Penggunaan Asam Beta Hidroksi pada obat anti jerawat
    Jika Anda sedang menggunakan obat anti jerawat yang mengandung Asam Beta Hidroksi, lebih baik untuk segera menghentikannya. Karena ibu hamil tidak diperkenankan menggunakan obat-obat yang mengandung bahan kimiawi. Sedangkan BHA atau asam beta hidroksida adalah bahan yang berfungsi untuk pengelupasan kulit secara kimiawi. Untuk itu hindari produk anti jerawat yang memiliki kandungan BHA sesegera mungkin.
  • Olahraga Berat
    Jika Anda pecinta olahraga berat seperti Aerobik ataupun Zumba, ada baiknya mulai sekarang berhenti melakukan olahraga tersebut. Karena ibu hamil harus selalu menjaga persendian dan koordinasi tubuh tetap proporsional selama hamil. Karena Anda juga harus bisa menopang janin Anda dengan sangat hati-hati. Namun Anda juga tetap dapat berolahraga dengan menggantinya melakukan olahraga ringan seperti yoga yang baik untuk ibu hamil.
    Nah bunda, sekarang sudah tahu ‘kan apa saja aktivitas pantangan untuk ibu hamil yang harus Anda hindari. Semoga bermanfaat.

Jadi, agar bayi dalam kandungan tetap sehat, sebaiknya hindari pantangan yang disebutkan di atas.

BFI15020154

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.