Pantangan Ibu Hamil Muda: Jangan Lakukan Kegiatan ini ya Bunda!

Pantangan Ibu Hamil Muda: Jangan Lakukan Kegiatan ini ya Bunda!

266
0
SHARE
Pantangan Ibu Hamil Muda: Jangan Lakukan Kegiatan ini ya Bunda!
Berkuda juga lebih baik dihindari bagi Ibu hamil © dailymail.co.uk

KabarFemale—Menjaga kehamilan memang tidak bisa sembarangan bunda, untuk itu bagi Anda yang sedang hamil ada baiknya untuk memperhatikan pantangan-pantangan yang tidak boleh dilakukan. Agar tidak ada resiko atau hal-hal buruk yang terjadi. Pantangan itu diantaranya seperti mengurangi kegiatan-kegiatan berat bunda, karena dalam kondisi hamil Anda akan jauh lebih mudah untuk cepat merasa lelah.

Berikut adalah jenis kegiatan yang menjadi Pantangan Ibu Hamil Muda, diantaranya:

1. Mendengarkan Suara-suara Keras

Kegiatan Pantangan Ibu Hamil Muda yang pertama adalah jangan mendengarkan suara-suara yang terlalu keras ya bunda. Seperti suara bising kendaraan, atau hingar-bingar suasana pesta. Karena hal ini dapat membuat bunda mudah mengalami stress dan dapat berpengaruh buruk terhadap perkembangan janin Anda terutama pada usia kehamilan trimester pertama ya bunda.

2. Kegiatan Bersepeda

Bagi Anda yang menyukai olahraga bersepeda di pagi hari lebih baik untuk meninggalkannya sementara saat Anda hamil ya bunda, terutama ketika memasuki usia kehamilan trimester kedua. Karena ketika perut bunda semakin bertumbuh besar, maka resiko untuk keguguran juga semakin besar bunda. Maka dari itu lakukan kegiatan olahraga lain yang lebih aman ya bunda.

3. Sauna

Pantangan Ibu Hamil Muda selanjutnya adalah kegiatan sauna. Meskipun sauna juga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan stress untuk ibu hamil, tetapi tingkat suhu yang terlalu panas dapat beresiko mengganggu perkembangan otak janin Anda. Tuh bunda, tidak mau kan? Oleh karena itu lebih baik melakukan kegiatan alternative lain, misal yoga. Saat ini yoga juga semakin banyak diminati dan merupakan jenis kegiatan menyehatkan yang memiliki resiko rendah untuk ibu hamil.

4. Lari

Selain ketiga diatas, kegiatan lainnya yang menjadi pantangan ibu hamil adalah lari. Lari bukanlah kegiatan yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Karena lari selain beresiko membuat ibu hamil mudah lelah dan beresiko tinggi terhadap kandungan. Lari juga dapat mengakibatkan ibu hamil mudah dehidrasi karena nafas yang menjadi lebih cepat.

Meskipun di saat tidak sedang lari, misal shopping atau pergi ke suatu tempat ada baiknya bunda selalu membawa persediaan air yang cukup untuk menghindari resiko dehidrasi yang tidak baik untuk bunda yang sedang hamil.

Demi perkembangan janin dan kelancaran proses kehamilan hingga persalinan, sebaiknya hindari dulu pantangan kegiatan-kegiatan di atas ya bunda. Semoga informasi ini bermanfaat.

BFI15020124

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY