Mengenal Tauge Lebih Dalam sebagai Makanan Penyubur Kandungan Wanita

Mengenal Tauge Lebih Dalam sebagai Makanan Penyubur Kandungan Wanita

314
0
SHARE
Source: Allinfo

KabarFemale — Bila Anda mengalami infertilitas atau masalah kesuburan, tentu banyak yang menyarankan Anda untuk mengonsumsi tauge. Sebenarnya kandungan apa sih yang terdapat dalam tauge sehingga menjadi jenis makanan paling umum yang di klaim sebagai makanan penyubur kandungan wanita paling ampuh.

Yuk, mengenal khasiat tauge lebih dalam sebagai makanan penyubur kandungan wanita:

  1. Protein

Salah satu kandungan yang terdapat dalam tauge sebagai makanan penyubur kandungan wanita paling mujarab adalah protein. Kandungan protein ini ternyata 19% jauh lebih tinggi saat menjadi tauge daripada sebelumnya yaitu biji kacang hijau. Karena hal ini merupakan hasil proses perkecambahan di mana biji mengalami pembentukan asam amino esensial sebagai zat penyusun protein.

  1. Antioksidan tinggi

Jika Anda bertanya kok bisa tauge menjadi salah satu asupan wajib untuk meningkatkan kesuburan? Maka dokter Boyke pakar seksolog menjawab karena tauge mangandung antioksidan tinggi. Antioksidan ini sangat berperan penting dalam meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang telah rusak akibat dari paparan radikal bebas. Radikal bebas ini juga dapat merusak sel DNA yang menjadikan Anda mengalami masalah kesuburan. Untuk itulah banyak orang menyarankan tauge sebagai makanan utama penyubur kandungan.

  1. Vitamin E

Bila selama ini Anda mengonsumsi suplemen vitamin E tambahan untuk mencegah penuaan dan menjaga kulit tetap kencang. Ternyata vitamin E juga bermanfaat dalam merangsang produksi testosteron pada pria. Maka dari itu banyak orang mengaitkan tauge dengan hormon testosteron pria. Bila produksi testosteron meningkat maka kinerja sistem produksi juga menjadi lebih baik.

  1. Vitamin C

Selain itu, tauge juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Bila sistem imun Anda terjaga dengan baik, maka ketahanan tubuh Anda akan maksimal sehingga dapat dipastikan jika kondisi tubuh Anda terjaga dan selalu sehat termasuk sistem reproduksi Anda.

  1. Vitamin B

Dan yang terakhir adalah vitamin B. Sama halnya dengan vitamin E fungsi dari vitamin B ini juga sebagai salah satu perangsang produksi testostern ada pria. Selain itu vitamin B juga dapat menyeimbangkan kadar hormon progesteron dan estrogen pada wanita. Jadi, keberadaan tauge sebagai makanan penyubur kandungan memang bukanlah mitos belaka.

Itulah beberapa kandungan bermanfaat yang bisa Anda dapatkan dari tauge sebagai makanan penyubur kandungan wanita. Jadi bila Anda ingin memperbaiki sistem reproduksi Anda dan segera mendapatkan momongan, jangan lupa banyak konsumsi tauge ya.

 

BFI150601137

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY