Makanan Super, Nutrisi untuk Ibu Hamil

Makanan Super, Nutrisi untuk Ibu Hamil

179
0
SHARE
Source: MTV

KabarFemale — Makan makanan sehat dan bergizi seimbang sangat penting ketika Anda hamil, meski Anda sudah minum vitamin kehamilan. Menyertakan banyak bahan alami dan segar di makanan akan memberi perbedaan baik pada Anda dan kesehatan janin, termasuk tingkat energi Anda. Untuk membantu Anda makan lebih sehat, berikut ini daftar makanan super sebagai nutrisi untuk ibu hamil. Dengan secara teratur menyertakan makanan ini sebagai bagian dari menu harian Anda akan membantu bayi mengawali hidupnya dengan sangat baik.

Apa saja makanan super yang bisa jadi nutrisi untuk ibu hamil?

Sayuran hijau. Sayuran hijau memiliki kandungan folat yang tinggi, yang menjadi nutrisi untuk ibu hamil yang wajib. Secara teratur makan brokoli, bayam, kol juga konsumsi suplemen asam folat akan membantu mengurangi risiko bayi mengalami cacat tabung saraf seperti spina bifida. Sayuran hijau juga kaya zat besi, potasium, kalsium, dan magnesium, semua penting untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Kukus sayuran hijau agar kandungan nutrisinya tidak hilang, bila Anda kurang menyukainya, sertakan di dalam sup atau kari atau tumis bersama bawang putih dan jahe untuk membuat Anda lebih menyukainya.

  • Berry

Stroberi, blueberi, blackberi, atau cheri, semua baik untuk wanita hamil. Anda bisa memakannya bersama yoghurt atau sereal. Bery mengandung anti oksidan, folat, serat, dan vitamin C dan jadi cara lezat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Bila harganya terasa mahal, Anda bisa mencari penawaran khusus dari supermarket atau beli kemasan beku yang lebih murah, tapi pastikan produk ini bebas dari gula dan bahan tambahan.

  • Pisang

Untuk camilan yang cepat dan sehat, pisang jadi pilihan ideal. Pisang merupakan peningkat energi yang bernutrisi. Anda bisa membuat smoothie pisang. Pisang juga jadi sumber potasium yang membantu mengontrol keseimbangan cairan di tubuh agar bisa mengurangi kelebihan air dan membantu tekanan darah dalam kondisi stabil.

  • Yoghurt

Mengonsumsi yoghurt jadi cara yang baik untuk mendapat kalsium terutama bila Anda tidak menyukai susu. Ketika bayi mengambil simpanan kalsium dari tulang Anda untuk membentuk tulangnya, penting untuk menjaga persediaan kalsium Anda dan mengurangi risiko berkembangnya osteoporosis nantinya. Yoghurt rendah lemak sama nutrisinya dengan varian full lemak tapi penting untuk memilih yang tanpa pemanis atau gula untuk manfaat kesehatan maksimal.

  • Telur

Ketika dimasak dengan baik, telur menjadi sumber protein dan vitamin D juga A. Telur juga sumber B12, vitamin yang penting untuk membentuk sel darah merah dan menjaga sistem saraf yang sehat.

 

BFI150603(22)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.