Makanan Sehat Ibu Hamil di Masa Awal Kehamilan

Makanan Sehat Ibu Hamil di Masa Awal Kehamilan

111
0
SHARE
Makanan Sehat Ibu Hamil di Masa Awal Kehamilan
Source: Ibundacerdas

KabarFemale — Bagi Anda sang calon ibu tentu harus selalu memenuhi asupan nutrisi selama kehamilan. Terutama pada masa awal kehamilan sebagai penentu masa kehamilan selanjutnya. Setiap hari Anda butuh mengonsumsi makanan sehat ibu hamil untuk menjaga perkembangan kehamilan dan janin agar optimal.

Berikut adalah makanan sehat ibu hamil yang dapat Anda konsumsi di masa awal kehamilan:

  1. Gandum

Salah satu makanan sehat ibu hamil yang dapat Anda konsumsi adalah gandum. Gandum dipercaya sebagai sumber karbohidrat yang lebih baik daripada nasi. Bukan hanya itu saja gandum juga mengandung serat yang sangat baik untuk bagi Anda selama hamil karena dapat membantu mengatasi masalah sembelit yang sering terjadi. Selain itu gandum juga memiliki kandungan zat besi, dan vitamin B, juga beberapa mineral yang baik untuk tubuh.

  1. Buah-buahan dan sayuran

Seain itu makanan sehat ibu hamil lainnya yang juga baik Anda konsumsi adalah buah-buahan dan sayuran. Karena buah dan sayuran merupakan sumber vitamin dan serat yang baik untuk menjaga nutrisi Anda dan janin selama hamil. Namun pilihlah buah-buahan dan sayuran yang segar dan masih fresh, selain itu jangan lupa juga untuk mencucinya dengan bersih sebelum dikonsumsi untuk menghindari bahaya pestisida yang mungkin masih menempel pada buah dan sayur.

  1. Daging dan telur

Bukan hanya itu saja selama hamil Anda juga membutuhkan kandungan protein yang dapat And temui dari daging dan telur. Selain itu daging dan telur juga mengandung zat besi dan vitamin B yang baik untuk perkembangan kehamilan dan janin Anda. Jadi jangan pernah ragu untuk mengonsumsi kedua makanan ini ya, bun, namun pastikan Anda memasaknya dengan benar-benar matang. Karena daging ataupun telur yang dimasak kurang matang justru berisiko pada Anda mengalami bahaya toksoplasma yang dapat mengganggu perkembangan kehamilan dan janin.

  1. Produk olahan susu

Yang wajib untuk dikonsumsi ibu hamil adalah susu. Mungkin Anda bisa tidak menyukai susu karena akan menyebabkan Anda mendapati gejala yang tidak menyenangkan. Bila Anda tidak bisa mengonsumsi susu selama hamil, maka Anda bisa mengonsumsi produk olahan susu lainnya seperti yoghurt dan keju yang tentunya lebih lezat.

Nah, ladies, sekarang sudah tahu ‘kan apa saja makanan sehat ibu hamil yang dapat Anda konsumsi untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda setiap hari di awal masa kehamilan. Semoga bermanfaat.

 

BFI15050121

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY