Macam Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil

Macam Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil

155
0
SHARE
Macam Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil
© prweb

KabarFemale—Apa kabar bunda? Selamat ya atas berita kehamilannya. Selama masa kehamilan pernahkah bunda menebak-menebak apa saja pantangan makanan yang tidak baik untuk bunda konsumsi? Memang ya bunda, selama hamil bunda tidak bisa makan makanan dengan sembarangan. Karena saat ini bunda tidak makan untuk diri sendiri, tapi juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang juga akan diserap oleh janin.

Berikut beberapa Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang baik untuk dikonsumsi:

1. Buah dan Sayuran

Makanan Sehat untuk Ibu hamil yang pertama adalah segala jenis buah-buahan dan sayuran. Tapi, perhatikan kandungannya juga ya bunda. Selama hamil bunda lebih banyak membutuhkan vitamin seperti vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh bunda. Selain itu kandungan asam folat dan kolin juga sangat baik untuk ibu hamil. Anda dapat menemuinya pada bayam yang memilki kandungan asam folat tinggi.

2. Sereal

Pada waktu pagi hari adalah waktu tantangan untuk bunda untuk makan, karena di pagi hari biasanya bunda mengalami morning sick. Untuk mengatasinya Anda bisa menggantinya dengan sereal yang memiliki efek lebih ringan untuk menghindari mual-mual. Selain memiliki varian yang beragam, sereal juga mengandung karbohidrat, kalsium, vitamin B dan mineral yang baik untuk energi Anda dan proses pertumbuhan janin.

3. Susu

Semua olahan susu sangat baik untuk ibu hamil. Kandungan protein dan mineralnya dapat memperbaiki jaringan baru yang telah rusak, selain itu susu juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan janin Anda. Bagi Anda yang memiliki konsumsi vitamin D yang baik, maka susu kedelai adalah alternatif yang baik untuk Anda.

4. Ikan

Jenis seafood juga baik untuk ibu hamil. Karena selama hamil bunda sangat butuh asupan omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak janin. Dan kandungan ini dapat Anda peroleh dari ikan. Tetapi hati-hati ya bunda, hindari ikan yang banyak mengandung merkuri. Jenis ikan yang paling baik untuk dikonsumsi ibu hamil adalah ikan salmon yang memiliki kandungan merkuri paling sedikit.

5. Jenis kacang-kacangan

Jangan lupa menambahkan jenis biji-bijian yang diambil dari kacang. Kandungan asam folat dan vitamin B pada kacang sangat dibutuhkan untuk menambah energi ibu hamil. Selain itu kacang juga dapat menjaga kekebalan tubuh ibu hamil. Terutama bagi Anda yang masih memasuki usia hamil muda. Semoga bermanfaat.

BFI15020134

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY