Inilah Tanda-tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama

Inilah Tanda-tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama

145
0
SHARE
Inilah Tanda-tanda Awal Kehamilan pada Minggu Pertama
Source: Hacerfamilia

KabarFemale — Tanda-tanda awal kehamilan mungkin ada beberapa yang sudah Anda ketahui. Tapi terkadang untuk Anda yang baru pertama kali hamil masih sering bingung dengan tanda-tanda awal kehamilan yang terjadi pada diri Anda. Untuk itu sangatlah penting untuk mengetahui apa saja tanda-tanda awal kehamilan pada minggu pertama.

Sebenarnya Tanda-Tanda Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama di bagi menjadi 2 macam, yaitu tanda-tanda kehamilan secara fisik dan secara non fisik. Langsung saja simak uraian berikut ini.

1. Tanda-Tanda Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama secara fisik:

  • Adanya bercak darah atau pendarahan
    Salah satu Tanda-Tanda Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama adalah adanya pendarahan atau bercak darah. Awalnya mungkin Anda akan kaget, karena seperti yang Anda tahu bahwa salah satu ciri-ciri wanita hamil adalah berhentinya menstruasi. Mungkin Anda bisa mengira adanya pendarahan ini adalah sebuah menstruasi. Tapi hal ini berbeda dan normal sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan adanya bercak darah ini.
  • Kram pada perut
    Pada minggu pertama kehamilan Anda akan dihadapkan pada nyeri-nyeri di sekitar area perut Anda. Hal ini wajar karena kram perut tersebut terjadi akibat proses implantasi atau menempelnya calon janin pada dinding rahim.
  • Morning sickness
    Akibat adanya perubahan hormone yang meningkat, Anda akan mengalami rasa mual-mual dan muntah terutama pada pagi hari. Anda akan mudah merasa mual jika mencium aroma atau memakan makanan tertentu. Hal ini terjadi karena tubuh Anda sedang berusaha untuk menyesuaikan diri dengan segala perubahan yang terjadi.
  • Seringnya buang air kecil
    Jangan heran jika Anda menjadi sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena rahim yang menekan kandung kemih sehingga menyebabkan Anda sering ingin buang air kecil.

2. Tanda-Tanda Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama secara non fisik:

  • Mengidam
    Tanda-Tanda Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama secara non fisik yang pertama adalah mengidam. Hal ini terjadi juga akibat dari perubahan hormon. Wanita hamil biasanya akan menginginkan makanan dengan rasa yang kuat seperti asam. Biasanya Anda akan mengidam buah-buahan yang mempunyai rasa asam. Namun Anda juga bisa menginginkan makanan yang justru tidak Anda sukai.
  • Menjadi moody dan mudah ngantuk
    Anda harus siap-siap mendapatkan serangan emosi yang menjadi lebih tinggi dari biasanya. Karena perubahan hormone menjadikan Anda mudah sensitif dan mudah marah. Selain itu Anda juga akan menjadi mudah ngantuk karena memang perubahan hormon pada wanita hamil memang mengindikasikan untuk wanita hamil banyak istirahat.
  • Mudah cemas dan stress
    Pada kehamilan 1 minggu pertama Anda akan lebih mudah merasa cemas dan stres. Bahkan beberapa wanita hamil juga ada yang mengalami depresi. Hal ini dikarenakan tubuh Anda sendiri juga tidak mudah menerima dan menyesuaikan perubahan. Untuk itulah dukungan dari suami dan kerabat dekat sangat diperlukan.

BFI15020129

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY