Inilah Ciri-Ciri Orang Hamil Muda

Inilah Ciri-Ciri Orang Hamil Muda

219
0
SHARE
Inilah Ciri-Ciri Orang Hamil Muda
© scarymommy

KabarFemale—Kehamilan merupakan satu hal yang sangat membahagiakan, apalagi jika hal itu baru pertama kali Anda alami. Tapi tahukah Anda jika ciri-ciri orang hamil itu berbeda lho Moms. Jika Anda mengalami mual-mual dan muntah tidak selalu hal itu mengindikasikan bahwa Anda sedang hamil. Lalu sebenarnya apa saja sih ciri-ciri orang hamil?

Berikut uraian mengenai ciri-ciri orang hamil muda:

1. Terlambat datang bulan

Ciri-ciri orang hamil muda yang pertama adalah terlambatnya siklus menstruasi Anda. Memang hal ini adalah salah satu tanda umum yang mengindikasikan Anda hamil. Dengan ciri ini pula biasanya menjadikan Anda untuk segera melakukan tes urin dengan test pack. Memang benar karenaindung telur yang mengalami proses pembuahan menjadikannya tidak melepaskan diri sehingga hal inilah yang mengakibatkan Anda berhenti menstruasi saat hamil.

2. Morning sickness

Morning sickness merupakan salah satu ciri-ciri Anda hamil yang ditandai dengan seringnya mual-mual di pagi hari. Anda harus bisa membedakan antara mual-mual karena masuk angin dan karena dugaan Anda hamil. Pada wanita hamil biasanya mual-mual akan lebih sering sakan dirberkisar antara 2 sampai 8 minggu pada usia kehamilan Anda. Untuk itu jangan remehkan jika Anda merasakan sering mual-mual.

3. Sering sakit pada bagian punggung

Karena perubahan beban pada bagian perut Anda, menjadikan tulang punggung menopang tubuh Anda lebih berat. Sehingga hal ini menyebabkan Anda menjadi sering mengalami sakit pada bagian belakang punggung Anda. Biasanya sakit ini teraa disekitar punggung bawah bagian belakang. Jadi jika Anda sering merasakan nyeri pada tulang punggung Anda dan merasa bahwa perut Anda juga mengalami perubahan menjadi lebih besar, itu berarti Anda sedang hamil muda.

4. Sering mengalami sakit kepala

Satu lagi ciri-ciri orang hamil muda adalah sering merasa sakit kepala. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormone yang memicu tubuh Anda untuk beradaptasi dengan kondisi Anda yang baru. Tetapi hati-hati, jangan terpancing untuk segera meminum obat sembarangan tanpa dosis yang tetap. Konsultasikan pada dokter apakah memang Anda benar-benar hamil, jika memang benar Anda bisa meminta saran mengenai obat jika memang Anda butuhkan.

5. Perubahan payudara menjadi lebih lembut

Pada minggu pertama hingga kedua atau sekitar pada hari ke 7 hingga 14 hari, Anda akan mengalami perubahan pada payudara Anda. Anda juga akan menyadari jika kemeja yang akan Anda kenakan menjadi susah dikancingkan.

Hal ini dikarenakan payudara Anda mengalami perubahan ukuran menjadi lebih besar. Selain itu payudara Anda juga terasa menjadi lebih lembut, Anda bisa merasakannya saat memegang atau meremasnya. Hal ini terjadi dikarenakan perubahan hormone estrogen yang meningkat.

Semoga ciri-ciri orang hamil muda diatas dapat menjadi pedoman dan pengetahuan mengenai kehamilan awal Anda. Semoga bermanfaat.

 

BFI15020116

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY