Ini Loh Bunda, Tanda Kehamilan Awal pada Minggu ke-2

Ini Loh Bunda, Tanda Kehamilan Awal pada Minggu ke-2

123
0
SHARE
Ini Loh Bunda, Tanda Kehamilan Awal pada Minggu ke-2
Source: whmsoft

KabarFemale — Ternyata masih ada loh bunda, beberapa ibu hamil yang mengaku belum benar-benar mengetahui tanda kehamilan awal yang memang sedikit membingungkan. Atau mungkin bunda juga salah satunya?. Jika iya, maka bunda harus membaca uraian berikut ini mengenai tanda kehamilan awal di minggu ke dua.

Berikut tanda kehamilan awal pada pada minggu 2:

1. Telatnya menstruasi
Tanda kehamilan awal yang pertama adalah telat datang bulan atau menstruasi. Tentu ha ini Anda sudah tahu, karena pada saat kehamilan sel telur tidak bisa lagi melebur karen sudah dibuahi oleh sel sperma. Sehingga sel telur yang telah bertemu dengan sel sperma akan berubah menjadi zigot atau bakal janin yang selanjutnya akan terus berkembang menjadi janin melalui proses pembuahan.

2. Adanya sedikit darah yang keluar dari vagina
Tanda kehamilan Awal yang kedua adalah adanya bercak atau sedikit darah keluar dari vagina. Mungkin Anda berpikir ini adalah menstruasi. Tapi darah ini berbeda dengan menstruasi. Hal ini dikarenakan proses implantasi pada rahim atau proses menempelnya janin pada dinding rahim.

3. Nyeri pada payudara
Nah selanjutnya adalah tanda kehamilan awal yang sedikit membuat ANda merasa tidak nyaman yaitu adanya rasa nyeri-nyeri pada payudara Anda. Selain itu adanya nyeri-nyeri pada payudara Anda juga diiringi dengan pembesaran ukuran payudara Anda akibat dari proses pembentukan ASI. Dan ini adalah hal yang normal dan wajar ya bunda.

4. Cepat merasakan lelah
Bagi ANda yang masih bekerja, jangan heran jika ANda jadi mudah merasa capek dan lelah. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormone yang meningkat dalam tubuh Anda. Karena pada proses kehamilan hormon estrogen akan meningkat tajam dari biasanya. Dan hal ini dapat mempengaruhi tubuh Anda yang menyebabkan Anda menjadi mudah lelah.

5. Pegal-pegal
Tanda kehamilan awal minggu kedua menurut bounty.com adalah Anda akan merasakan mudah pegal-pegal pada bagian belakang punggung ANda. Hal ini terjadi karena berat Anda semakin bertambah dengan kehadiran janin Anda yang terus tumbuh sehingga Anda harus menopang beban lebih berat. Dan hal ini akan mempengaruhi punggung Anda sebagai penopang utama beban tubuh Anda. Untuk itulah Anda mudah merasa pegal-pegal pada area belakang punggung ANda.

Itulah bunda 5 tanda kehamilan awal minggu kedua. Sekarang sudah tahu kan. Semoga bermanfaat.

BFI15020148

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.