Info Tentang Kehamilan Khusus untuk Calon Ayah

Info Tentang Kehamilan Khusus untuk Calon Ayah

232
0
SHARE
Info Tentang Kehamilan Khusus untuk Calon Ayah
Source: ibtimes

KabarFemale — Kehamilan bisa menjadi momen yang sangat membahagiakan, tapi juga bisa jadi masa yang membingungkan bagi Anda dan pasangan. Akan terasa sulit untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan para calon ayah. Untuk Anda, kami telah mengumpulkan info tentang kehamilan yang penting bagi para calon ayah.

Tentang kehamilan: yang bisa dilakukan calon ayah

Membantu tugas rumah. Berbicara tentang kehamilan berarti berbicara tentang bagaimana sulitnya istri Anda menghadapi banyak sekali perubahan dalam dirinya, baik perubahan fisik maupun psikis. Kini saatnya bagi para suami untuk memberi bantuan lebih banyak. Wanita yang terlihat mandiri sekalipun bisa merasa lelah, emosional, dan membutuhkan banyak bantuan di saat hamil.

Jangan merasa sungkan untuk menyapu lantai, berbelanja keperluan rumah di supermarket, atau menyetrika baju. Tugas rumah memang tidak menyenangkan tapi ini untuk kebaikan pasangan Anda dan janin yang dikandungnya.

Berbicara. Pasangan Anda harus menghindari stres sebisa mungkin selama hamil, dan ini membutuhkan bantuan dari Anda. Ia akan moody, jadi hindari beradu argumen dengannya. Bila ia terlihat cemas atau stres, bantu ia mengatasinya, mungkin dengan memijatnya atau mengajaknya berbicara tentang kecemasan yang ia rasakan.

Penting untuk diketahui kalau normal jika Anda berdua merasa cemas tentang menjadi orang tua. Bicarakan hal ini bersama-sama, tapi bicara juga pada teman dan keluarga yang sudah memiliki anak. Anda akan menyadari kalau kecemasan yang Anda alami adalah hal yang wajar.

Ada ketika dibutuhkan. Coba untuk selalu mendampingi istri pada setiap jadwal pemeriksaan. Dukungan Anda akan membuatnya lebih tenang dan membuatnya merasa Anda perhatian pada janin yang sedang dikandungnya.
Anda akan terkejut dengan apa yang Anda ketahui saat pemeriksaan, mendengar detak jantung bayi, atau melihatnya saat USG pertama kali. Mengalami hal ini bersama akan membuat Anda merasa keinginan untuk memiliki bayi kian terasa nyata.

Memilih nama. Pertimbangkan nama apa yang Anda inginkan untuk calon anak Anda, tentukan beberapa pilihan untuk nama bayi laki-laki dan perempuan. Lalu Anda dan pasangan bisa duduk bersama dan membahas pilihan yang ada hingga mendapat nama yang tepat. Intinya tidak memaksakan diri terhadap pilihan masing-masing.

Buat ia merasa diinginkan. Beberapa pria merasa pasangan mereka terlihat lebih seksi ketika hamil, dan beberapa pria lain tidak merasa demikian. Apapun yang ada di pikiran Anda, penting untuk membuat istri merasa menarik.

Alam menentukan tubuhnya harus berubah karena bayi yang sedang ia kandung. Ia mungkin merasa tidak senang dengan perubahan yang sedang terjadi, jadi penting untuk membangun rasa percaya dirinya. Fokuslah pada hal yang positif seperti kulitnya yang cerah atau rambut yang indah, dan ingat kalau perubahan ini hanya sementara.

BFI150303(29)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY