Hal yang Harus Dihindari di Usia Kehamilan 8 Bulan

Hal yang Harus Dihindari di Usia Kehamilan 8 Bulan

321
0
SHARE
Source: Zimbio

KabarFemale — Memasuki usia kehamilan trimester 3, Anda akan melihat perubahan pada tubuh Anda yang semakin signifikan. Janin Anda juga semakin jelas terlihat keberadaannya karena perut Anda semakin membesar. Bukan hanya itu naluri ibu yang ada pada diri Anda juga semakin nampak keluar. Namun pada usia kehamilan 8 bulan ini Anda juga harus meningkatkan kewaspadaan Anda dalam menjaga kehamilan yang tinggal satu bulan lagi menuju persalinan.

Berikut adalah hal yang harus dihindari di usia kehamilan 8 bulan ini:

  1. Diet

Salah satu hal yang harus dihindari di usia kehamilan 8 bulan adalah melakukan diet. Jangan sekali-kali Anda melakukan diet pada saat masa kehamilan. Berat badan Anda semakin bertambah merupakan hal yang ajar karena janin yang sehat terus berkembang. Pada masa ini justru Anda membutuhkan asupan bernutrisi dan zat besi yang bisa Anda dapatkan dari sayur dan buah-buahan segar. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung pengawet atau MSG.

  1. Travelling

Bukan hanya itu saja, pada usia kehamilan trimester 3 ini Anda juga harus menghindari perjalanan jauh, mengingat waktu persalinan yang semakin dekat agar tidak terjadi hal buruk yang tidak diinginkan. Selain itu perjalanan panjang dan jauh juga akan menjadikan Anda lelah. Kelelahan yang berlebihan juga akan mempengaruhi kondisi perkembangan janin Anda kurang optimal.

  1. Tertekan

Selain itu menjelang persalinan Anda juga harus bisa mengatur tekanan emosi Anda. Jangan sampai Anda mengalami tekanan berlebihan. Karena hal ini dapat membuat Anda menjadi stres. Kondisi stres yang berlebihan tidak baik untuk janin. Perasaan bahagia menjadikan bayi Anda terlahir dengan sehat. Untuk itu di usia kehamilan 8 bulan ini sebaiknya Anda selalu melakukan semua hal dengan menyenangkan. Nikmati momen-momen terakhir Anda hamil. Lakukan banyak kegiatan menyenangkan bersama pasangan sebelum nanti Anda akan menjadi sangat sibuk saat telah memiliki bayi.

  1. Semua makanan pedas

Dan yang terakhir yang juga harus Anda perhatikan adalah jangan mengonsumsi makanan pedas. Karena makanan yang pedas dapat mempengaruhi pencernaan Anda. Selain itu kondisi pedas pada perut Anda juga dapat menimbulkan kontraksi. Bila hal ini terjadi tentu Anda menjadi tidak nyaman dan keadaan seperti ini juga akan mempengaruhi janin Anda.

Sudah tahu ‘kan moms apa saja yang harus Anda hindari di usia kehamilan 8 bulan ini?

 

BFI15060168

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY