Gejala Kehamilan Awal yang Sering Anda Lalaikan

Gejala Kehamilan Awal yang Sering Anda Lalaikan

150
0
SHARE
Source: Konsultasisehat

KabarFemale — Tahukah Anda ternyata bukan hanya mual-mual dan terlambat datang bulan saja yang menjadi gejala kehamilan awal. Sebenarnya ada beberapa gejala kehamilan awal yang mungkin sering Anda lalaikan karena tidak terlalu terasa kemunculannya. Apa saja?

Inilah beberapa gejala kehamilan awal yang sering Anda lalaikan:

  1. Nyeri sekitar payudara

Salah satu gejala kehamilan awal yang sering Anda lewatkan adalah nyeri-nyeri di sekitar payudara. Memang gejala kehamilan awal ini sering menipu karena mirip dengan gejala sebelum menstruasi. Padahal ternyata Anda sedang hamil. Jadi waspadai gejala ini ya moms.

  1. Bad mood

Selain itu, gejala kehamilan awal yang juga sering Anda lalaikan adalah perubahan mood atau bad mood yang berlangsung sangat ekstrim. Anda bisa menjadi tiba-tiba marah, lalu menjadi sedih, dan beberapa waktu kemudian Anda bisa menjadi bahagia. Hal ini adalah wajar, memang di awal masa kehamilan Anda akan sering mengalami perubahan emosi akibat dari meningkatnya hormon selama masa kehamilan.

  1. Menjadi orang lain

Bagaimana bisa? Faktanya di awal kehamilan Anda akan berubah menjadi orang lain. Jika biasanya Anda merupakan seseorang yang easy going dan apa adanya, maka di saat hamil bisa jadi Anda berubah menjadi lebih manja, lebih pendiam, dan bahkan menjadi lebih cerewet. Mungkin anda memang kurang menyadarinya, akan tetapi bila Anda merasakan gejala seperti ini jangan sepelekan ya moms, karena bisa jadi Anda sedang hamil.

  1. Keputihan

Nah, gejala kehamilan awal ini juga sering menjebak Anda. karena gejala keputihan ini juga akan Anda alami pada saat menjelang masa menstruasi. Namun Anda bisa membedakannya kok moms. Bila keputihan yang Anda alami berwarna putih seperti putih susu dengan tekstur kental, maka hal ini bisa jadi merupakan masa proses penebalan dinding rahim, yang artinya Anda sedang hamil moms.

  1. Kram perut

Bukan hanya itu saja gejala lainnya yang juga sering Anda lewatkan adalah kram perut. Gejala ini memang seperti gejala PMS yang Anda alami sebelum menstruasi. Akan tetapi kram perut saat Anda hamil akan terasa pada bagian bawah perut. Hal ini merupakan efek dari proses implantasi janin.

Itulah beberapa gejala kehamilan awal yang sering terlewat dan Anda lalaikan di awal masa kehamilan. Bila Anda mengalami gejala seperti di atas, maka segeralah konsultasi ke dokter untuk mendapatkan jawaban yang akurat.

 

BFI150601103

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY