Deteksi sejak Dini Tanda-Tanda Kehamilan Kosong

Deteksi sejak Dini Tanda-Tanda Kehamilan Kosong

503
0
SHARE
Deteksi sejak Dini Tanda-Tanda Kehamilan Kosong
Source: Kanald

KabarFemale — Dokter telah mendiagnosis Anda positif hamil. Bahkan tanda-tanda seperti payudara membesar dan mual-mual layaknya orang hamil juga Anda rasakan. Namun di tengah masa kehamilan Anda harus dikejutkan dengan berita buruk bahwa dokter Anda mengatakan bahwa Anda mengalami kehamilan kosong atau biasa juga disebut dengan Bligted Ovum (BO).

Dokter spesialis ahli obstetri dan ginekologi Mayo Clinic Rochester, Roger W. Harms MD juga membenarkan jika pada kehamilan kosong biasanya ibu juga merasakan hal sama seperti layaknya ibu hamil pada umumnya. Akan tetapi hal itu akan tiba-tiba menghilang di tengah –tengah masa kehamilan bisa pada bulan ke 7 atau ke 8.

BO atau Bligted Ovum terjadi karena pada saat implantasi telur yang dibuahi dalam rahim tidak berkembang menjadi embrio. Hal ini terjadi karena sel telur tidak dapat berkembang secara sempurna dan hanya berupa plasenta yang berisi cairan saja.

Berikut penyebab BO:

  • Kualitas sel sperma dan sel telur yang kurang baik
  • Kehamilan muda di bawah 20 tahun atau kehamilan tua di atas 40 tahun
  • Sel sperma tidak dapat menembus sel telur yang sudah matang
  • Paparan radiasi sinar X
  • Adanya virus seperti Torch virus

Berikut Tanda-Tanda Kehamilan Kosong:

  1. Vaginal Spotting

Tanda-tanda kehamilan kosong yang pertama adalah adanya vaginal spotting atau bercak darah merah segar pada vagina di luar masa haid. Biasanya pada trimester awal.

  1. Kram Perut

Selain itu Anda juga akan merasakan kram perut akibat kontraksi dari rahim Anda yang bermasalah.

  1. Menstruasi berat

Selanjutnya disusul dengan datangnya menstruasi berat dan lebih terasa sakit dari biasanya

Bila Anda mengalami hal seperti tanda-tanda di atas maka kemungkinan besar Anda mengalami keguguran. Tetapi bukan berarti bercak darah pada vagina juga selalu berarti Anda mengalami keguguran. Ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter ahli kandungan atau ke bida yang Anda percaya. Dengan begitu Anda akan tahu dengan lebih jelas apa penyebab dari gejala-gejala tersebut.

Nah bunda jika Anda mengalami kehamilan kosong, janganlah langsung berputus asa. Karena hal itu memang kapan saja bisa terjadi ‘kan, bunda. Yang terpenting adalah Anda harus tetap berpikiran positif dan selalu optimis bahwa Nada masih tetap bisa hamil lagi di kemudian hari. Karena meskipun Anda mengalami kehamilan kosong, Anda juga tetap merencanakan kembali untuk hamil. Tapi kapan waktu yang baik pastikan Anda berkonsultasi dulu dengan dokter ya bunda agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada bunda. Semoga bermanfaat.

BFI15020160

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY