Daftar Kegiatan Saat Memasuki Fase Kehamilan Trimester 3

Daftar Kegiatan Saat Memasuki Fase Kehamilan Trimester 3

430
0
SHARE
Daftar Kegiatan Saat Memasuki Fase Kehamilan Trimester 3
Source: roragusdo

KabarFemale — Hai bunda, selamat ya bunda sudah berhasil melewati trimester pertama dan kedua. Tak terasa ya bun, sekarang sudah memasuki fase kehamilan trimester ketiga dan semakin dekat menuju hari bahagia atas kelahiran si kecil menyambut dunia.

Berikut adalah daftar yang sebaiknya dilakukan saat memasuki fase kehamilan trimester ketiga:

  1. Mulai mengambil kelas bumi (ibu hamil)

Daftar yang sebaiknya dilakukan saat memasuki fase kehamilan trimester ketiga yang pertama adalah mulailah untuk mengikuti dan bergabung dengan kelas ibu hamil. Anda bisa memulai dengan kelas baby care ataupun kelas menyusui. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk Anda nantinya setelah melahirkan. Dengan bekal dari mengikuti kelas ibu hamil, maka Anda tidak terlalu mengalami kesulitan ketika si kecil nanti telah lahir.

  1. Memantau pergerakan janin dalam perut bunda

Memasuki trimester akhir, Anda juga tetap harus selalu memantau pergerakan janin Anda, ya, bun. Pergerakan yang sering menandakan bahwa janin Anda aktif dan sehat. Akan tetapi jika Anda merasakan pergerakan yang mulai berkurang maka segera hubungi dokter kandungan atau bidan Anda, ya, bun untuk memastikan sebab mengapa pergerakan menjadi berkurang agar tidak ada satu hal yang tidak diinginkan terjadi. Sehingga Anda dapat memastikan jika janin Anda selalu aman dan akan selamat.

  1. Mulai belajar menyusui

Satu lagi yang harus dilakukan bunda adalah dengan mulai belajar menyusui bayi. Pastikan Anda memiliki bayak referensi mengenai cara menyusui dan tentunya pastikan juga jika Anda akan memberikan ASI eksklusif hingga usia bayi mencapai 2 tahun. Dengan pemberian ASI eksklusif bayi Anda nantinya akan jauh lebih cerdas.

  1. Mulai memilih dokter kandungan atau bidan yang dipercaya

Sudah saatnya Anda muai berdiskusi dengan suami mengenai dokter atau bidan yang akan dipercaya untuk masa kelahiran bayi Anda nantinya. Dengan berkunjung ke dokter dan mempersiapkannya jauh-jauh hari akan lebih memudahkan Anda nantinya jika terjadi suatu hal yang mungkin tidak diinginkan.

  1. Persiapkan kebutuhan dan tempat tidur bayi

Jangan lupa juga untuk mulai mempersiapkan perlengkapan dan kebutuhan bayi seperti baju, selimut, dan peralatan mandi. Bukan hanya itu saja siapkan juga tempat tidur atau keranjang tidur untuk bayi Anda nanti. Sehingga jika sudah saatnya nanti Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari kebutuhan bayi Anda lagi.

Itulah 5 daftar yang sebaiknya dilakukan saat memasuki fase kehamilan trimester ketiga. Semoga bermanfaat.

BFI15030115

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY