Ciri-ciri Kehamilan Awal saat Menyusui

Ciri-ciri Kehamilan Awal saat Menyusui

14123
0
SHARE
Source: Klimg

KabarFemale — Memang saat menyusui Anda juga dapat sekaligus mencegah kehamilan. Kaan tetapi walaupun Anda belum rutin mengalami menstruasi, Anda juga masih dapat berkembunginan untuk hamil loh moms. Dan bila hal ini terjadi, tentu Anda akan memiliki kesibukan yang lebih dari biasanya dan hal ini juga menyebabkan Anda mengalami ketidaknyamanan dan kelelahan berlebihan yang akan mempengaruhi fisik dan psiskis Anda. Untuk itu Anda perlu mengenali ciri-ciri kehamilan awal saat menyusui.

Berikut adalah ciri-ciri kehamilan awal saat menyusui yang perlu Anda perhatikan:

  1. Berilah tanda dan perhatikan siklus menstruasi Anda. Biasanya saat menyusui Anda belum mendapatkan siklus menstruasi yang rutin. Kana tetapi beberapa kasus yang jarang dialami kemungkinan hamil masih dapat terjadi meski Anda belum mendapatkan siklus menstruasi yang normal seperti biasanya.
  2. Selain itu Anda juga harus memperhatikan setiap detail perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Tanda umum yang terjadi pada saat kehamilan juga akan terjadi sama seperti adanya perubahan pada payudara namun pada saat menyusui Anda akan sedikit susah untuk mengenalinya, akan tetapi Anda bisa memperhatikan gejala kehamilan lainnya seperti morning sickness, mudah lelah, pusing-pusing, sering buang air kecil, hal ini menurut laman dari situs livestrong.com
  3. Selain memperhatikan perubahan fisik yang terjadi pada tubuh Anda, Anda juga bisa melihat dari perubahan bayi Anda. Biasanya kandungan air susu pada saat hamil akan berubah, selain itu Anda juga dapat melihat dari pola makan bayi Anda. Namun hal ini tidak sepenuhnya terjadi, akan tetapi umumnya bayi Anda akan terlihat seperti tidak terlalu tertarik untuk menyusu. Hal ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa Anda sedang hamil.
  4. Bila Anda sudah melihat ke semua tanda-tanda seperti di atas, untuk memastikannya Anda bisa melakukan tes dengan testpack untuk hasil yang akurat.
  5. Namun bila Anda masih belum yakin, maka Anda bisa berkonsultasi dengan dokter dan melakukan pemeriksaan USG untuk memastikan apakah Anda memang benar hamil atau tidak.

Nah sekarang sudah tahu ‘kan moms, ternyata meskipun Anda sedang dalam menyusui kehamilan juga masih berkemungkinan terjadi. Jika Anda tidak menginginkan hal itu terjadi karena akan lebih merepotkan Anda, maka Anda bisa mencegah untuk berhubungan intim sementara agar kehamilan tidak terjadi hingga bayi Anda tumbuh besar, dan Anda pun bisa kembali melakukan program kehamilan.

BFI15060174

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY