Bunda, Pantangan Makanan Ibu Hamil Ini Wajib Dihindari, ya!

Bunda, Pantangan Makanan Ibu Hamil Ini Wajib Dihindari, ya!

117
0
SHARE
Bunda, Pantangan Makanan Ibu Hamil Ini Wajib Dihindari, ya!
Source: Uniqpost

KabarFemale — Bunda, selama hamil tentu bunda sangat memerlukan nutrisi yang cukup. Karena sekarang Anda tidak makan untuk diri Anda sendiri tapi juga untuk calon buah hati Anda. Pastinya Anda menginginkan perkembangan janin Anda selalu optimal sehingga nantinya bayi Anda akan lahir dengan sehat dan kuat. Wanita hamil bukan hanya dituntut untuk makan banyak namun juga menyeleksi makanan apa saja yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi. Karena kali ini Anda akan menemui Pantangan Makanan Ibu hamil yang pastinya tidak boleh Anda konsumsi.

Berikut adalah Pantangan Makanan Ibu hamil yang wajib bunda hindari:
1. Telur mentah dan setengah matang
Pantangan Makanan Ibu Hamil yang pertama adalah telur mentah ataupun setengah matang. Sebenarnya kandungan nutrisi dalam telur sangatlah baik ketika dikonsumsi dalam keadaan matang. Akan tetapi jika telur dimakan mentah ataupun setengah matang maka masih ada bakteri salmonella di dalamnya penyebab penyakit typus. Untuk itu jangan makan telur mentah ya bunda.
2. Daging dan ikan mentah
Bagi Anda pecinta sushi ada baiknya menahan sementara untuk tidak memakannya selama hamil. Karena daging dan ikan mentah masih mengandung banyak bakteri seperti salmonella dan toxoplasma yang akan membahayakan janin juga Anda. So bunda, demi perkembangan janin Anda jangan makan sushi dulu ya.
3. Kafein
Pantangan Makanan Ibu Hamil yang ketiga yaitu kafein. Nah bagi Anda yang mengaku coffee addict dan tidak bisa meninggalkan ritual minum kopi, ada baiknya Anda menghentikan kebiasaan minum kopi Anda ya bunda. Karena kafein dapat berpengaruh memicu keguguran apalagi pada usia kehamilan trimester ketiga. Selain itu kafein juga mengandung zat deuretic yang dapat membuat Anda menjadi mudah dehidrasi dan kekurangan kalsium.
4. Ikan dengan kandungan merkuri
Satu lagi yang harus Anda hindari adalah memakan ikan yang mengandung merkuri. Tetapi bagaimana caranya membedakan ikan yang bermekuri dan tidak? Memang susah untuk membedakannya, namun Anda dapat menghindari makanan atau ikan kalengan seperti sarden dan pilihlah ikan segar langsung dari pasar. Atau rekomendasi terbaik adalah pilih ikan salmon karena ikan ini paling aman dikonsumsi untuk ibu hamil.
5. Sayur-sayuran mentah
Jika Anda gemar makan salad. Ada baiknya untuk saat ini Anda berhenti mengonsumsinya karena risiko toxoplasma dapat membahayakan tumbuh kembang janin Anda. Oleh karena itu Anda harus menghindari Pantangan Makanan Ibu Hamil ini ya bunda.

BFI15020139

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY