Buah Naga sebagai Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil

Buah Naga sebagai Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil

255
0
SHARE
Source: Teruskan

KabarFemale — Tentu Anda sudah tidak asing dengan buah yang satu ini ya moms. Ternyata buah naga ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat loh untuk ibu hamil. Untuk itulah buah naga ini dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis makanan yang sehat untuk ibu hamil. Penasaran dengan apa saja sih kandungannya? Yuk simak terus artikel ini.

Berikut adalah kandungan buah naga yang bermanfaat sebagai makanan yang sehat untuk ibu hamil:

  1. Zat besi

Salah satu kandungan buah naga sebagai jenis makanan yang sehat untuk ibu hamil adalah zat besi. Tahukah Anda jika dalam 100 gram buah naga yang segar terdapat sekitar 0,55 zat besi yang baik untuk ibu hamil. Selain sebagai komponen penting dalam proses pembentukan sel darah merah. Kandungan zat besi ini juga dapat mencegah risiko anemia pada ibu hamil. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsinya selama hamil ya moms.

  1. Karbohidrat

Pada awal kehamilan Anda akan merasakan sangat mudah lelah dari biasanya, hal ini dikarenakan adanya penambahan hormon progesteron yang juga berdampak pada tubuh Anda. Dalam 100 gram buah naga, Anda akan mendapatkan sekitar 9 hingga 14 gram karbohidrat. Kebutuhan karbohidrat ini sangat penting untuk menunjang energi tubuh Anda agar selalu fit meskipun Anda menopang beban janin yang semakin hari akan semakin membesar.

  1. Folat

Bukan hanya itu saja, ternyata dalam buah naga ini juga mengandung folat. Salah satu asupan penting selama masa kehamilan. Mengapa penting? Karena kebutuhan folat ini dapat mencegah cacat syaraf pada janin. Selain itu folat juga memiliki peran penting dalam pembentukan sel darah merah .

  1. Serat

Dan yang paling penting adalah buah naga juga mengandung serat tinggi yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Karena serat ini sangat penting dalam menjaga pencernaan Anda. Semakin besar kandungan Anda maka Anda akan mengalami masalah konstipasi yang membuat Anda tidak nyaman. Dietary Reference Intakes menyarankan ibu hamil harus memenuhi kebutuhan serat sekitar 28 gram setiap harinya untuk tetap menjaga fungsi sistem pencernaan Anda selalu baik. Dan dalam satu porsi buah naga, Anda makna menemukan sekitar 0,3 sampai 0,9 gram kandungan naga. Jadi buah naga ini juga dapat menjadi satu alternatif asupan nutrisi Anda selama hamil.

Itulah beberapa kandungan penting dalam buah naga yang dapat Anda konsumsi sebagai makanan yang sehat untuk ibu hamil.

BFI15060180

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.