Apa Saja Penyebab Terjadinya Kehamilan?

Apa Saja Penyebab Terjadinya Kehamilan?

6988
0
SHARE
Source: Sehatmasakini

KabarFemale — Saat masih kecil dulu tentu Anda pernah berpikir bagaimana ya kehamilan bisa terjadi. Lalu saat pelajaran biologi di SMP Anda juga pasti masih ingat bagaimana proses reproduksi terjadi sehingga menjadikan kehamilan dapat terjadi. Namun tahukah Anda apa saja yang menjadi faktor pendukung kehamilan? Jika penasaran yuk simak penyebab terjadinya kehamilan berikut ini.

Inilah penyebab terjadinya kehamilan yang perlu Anda tahu:

  1. Salah satu penyebab terjadinya kehamilan yaitu hubungan intim yang dilakukan pada saat masa subur wanita, hal ini bisa menyebabkan terjadinya pembuahan saat sel sperma dapat memasuki sel telur.
  2. Meskipun sperma berada di luar miss v, namun sel sperma memiliki masa hidup yang lama dan dapat berenang dengan cepat menuju miss v bahkan dapat menembus kain dari pakaian dalam Anda. Bila hal ini terjadi maka kemungkinan besar kehamilan juga dapat terjadi.
  3. Meskipun posisi wanita saat bercinta di atas, namun sel sperma memiliki kemampuan bergerak dan berenang yang luar biasa sehingga kehamilan pun juga tetap dapat terjadi sekalipun Anda melakukan hubungan dengan posisi women in top.
  4. Meskipun orgasme pada saat puncak ditahan oleh pria, cairan semen tetap dapat bercampur dengan sperma saat menahan terlalu lama. Maka bila cairan bening yang bercampur sperma ini dapat masuk ke miss v maka kehamilan pun tetap dapat terjadi
  5. Melakukan hubungan seks pada saat menstruasi juga masih dapat menimbulkan kehamilan, karena sperma dapat memiliki masa hidup hingga seminggu. Bila sperma masih hidup dan Anda telah memasuki masa subur maka kehamilan pun dapat terjadi. Namun melakukan hubungan seks pada saat menstruasi sangatlah rentan terhadap infeksi akibat organ intim yang mudah terluka pada saat menstruasi
  6. Bahkan seks oral pun saat sperma tertelan mulut dan sampai ke sel telur juga dapat mengakibatkan kehamilan. Hal ini memang sedikit tidak masuk akal, tapi sudah ada beberapa kasus yang terjadi, karena masa hidup sperma memanglah lama.
  7. Kontrasepsi kondom pun juga tidak menjamin dapat mencegah kehamilan. Karena kondom yang tipis biasanya akan menimbulkan lubang yang tak terlihat saat terkena gesekan. Dan sel sperma pun tetap bisa menembus pada lubang atau celah sekecil apapun

Nah, ladies, itulah beberapa penyebab terjadinya kehamilan yang harus Anda ketahui. Dan pastikan Anda melakukan hubungan intim hanya dengan pasangan Anda ya, ladies, tentunya setelah masa pernikahan. Semoga bermanfaat.

 

BF15060162

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY