5 Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Pasti Anda Alami

5 Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Pasti Anda Alami

197
0
SHARE
5 Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Pasti Anda Alami
Source: Inaizui

KabarFemale — Menunggu tanda-tanda kehamilan datang memang hal yang sangat penting. Karena dengan mengetahui kehamilan lebih awal tentu Anda bisa mempersiapakan nutrisi dengan lebih baik untuk kehamilan dan janin Anda. Biasanya gejala kehamilan akan terlihat saat memasuki minggu pertama kehamilan. Apa saja tanda-tanda kehamilan minggu pertama?

Inilah 5 tanda-tanda kehamilan minggu pertama yang pasti terjadi:

  1. Ukuran dada membesar

Salah satu tanda-tanda kehamilan minggu pertama yaitu Anda akan menyadari jika ukuran dada Anda semakin membesar. Hal ini dapat Anda lihat saat memakai bra yang terasa lebih sesak dari biasanya. Selain itu biasanya tanda ini juga diikuti dengan menghitamnya daerah aerola. Anda juga akan merasakan jika tekstur buah dada Anda menjadi lebih lembut dari bisanya.

  1. Pusing-pusing

Tanda–tanda kehamilan selanjutnya yaitu Anda akan mengalami pusing-pusing seperti gejala anemia. Hal ini bisa terjadi akibat dari efek mual-mual dan tekanan darah rendah yang sering terjadi saat hamil. Selain itu Anda juga akan merasa tertekan dan stres. Pusing-pusing ini juga bisa terjadi karena adanya pasokan darah yang berlebih saat hamil.

  1. Mual-mual dan muntah

Selain itu tanda-tanda kehamilan minggu pertama yang lain adalah mual-mual dan muntah di pagi hari. Hal ini terjadi akibat peningkatan hormon progesteron yang menyebabkan Anda sensitif terhadap bau-bau yang menyengat atau dengan makanan dengan rasa yang kuat. Namun Anda tidak perlu khawatir karena gejala ini hanya akan berlangsung di awal kehamilan dan akan berangsur-angsur hilang seiring dengan perkembangan kehamilan Anda.

  1. Bercak darah yang diikuti kram perut

Selanjutnya Anda juga akan mengalami adanya bercak darah dari vagina Anda yang sering wanita pikir sebagai menstruasi. Bercak darah ini berbeda dengan menstruasi karena hal ini terjadi akibat dari proses implantasi atau menempelnya bakal janin pada dinding rahim. Biasanya gejala ini diikuti dengan kram perut yang terasa seperti saat Anda sedang PMS. Namun hal ini hanya akan berselang sekitar 1-2 hari saja.

  1. Cepat lelah

Tanda-tanda yang lain yaitu Anda akan menjadi lebih mudah merasa lelah daripada biasanya. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang menjadikan tubuh Anda beradaptasi dengan kondisi baru dari adanya janin dalam rahim Anda. Perubahan hormon ini juga memang menyuruh Anda untuk melakukan banyak istirahat. Jadi bila Anda sedang bekerja dan merasa lelah, lebih baik Anda berhenti sejenak untuk istirahat.

Itulah 5 tanda-tanda kehamilan minggu pertama yang pasti Anda alami di awal masa hamil. Semoga bermanfaat.

BFI15050114

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY