5 Makanan Penyubur Kandungan

5 Makanan Penyubur Kandungan

110
0
SHARE
5 Makanan Penyubur Kandungan
Source: Ummiummi

KabarFemale — Gaya hidup sehat memang harus selalu ditanamkan sejak dini. Karena makanan yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang juga akan berpengaruh terhadap tubuh. Apalagi bagi pasangan yang telah menikah, masalah kesuburan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pola hidup yang kurang sehat juga bisa menjadi pengaruh masalah ketidaksuburan. Untuk itu bagi Anda pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan setelah menikah, ada baiknya mengonsumsi makanan penyubur kandungan ini. Apa saja?

Inilah 5 makanan penyubur kandungan yang harus Anda konsumsi setiap hari:

  1. Sayuran berwarna hijau

Salah satu makanan penyubur kandungan dapat Anda peroleh dari semua sayuran berwarna hijau. Karena sayuran hijau seperti bayam dan kangkung kaya akan kandungan zat besi sebagai komponen produksi sel darah merah yang dapat menjaga siklus menstruasi Anda tetap normal. Jika siklus menstruasi selalu lancar dan normal, berarti bisa dikatakan Anda subur.

  1. Minyak zaitun

Siapa yang tak kenal dengan minyak zaitun. Minyak dengan aromanya yang khas ini ternyata memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Kandungan omega 3 dipercaya mampu meningkatkan kesuburan sistem reproduksi seorang wanita ataupun pria. Selain itu minyak zaitun juga merupakan jenis minya paling sehat sehingga tak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

  1. Telur

Semua orang tentu tahu dengan banyaknya nutrisi dari telur. Selain kaya akan protein, telur juga memiliki kandungan protein yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan sistem reproduksi baik bagi wanita maupun pria. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara di rebus, di mata sapi, ataupun dicampur dengan bahan makanan lainnya. Jadi pastikan telur selalu ada dalam daftar menu Anda ya, ladies.

  1. Daging ayam

Hasil studi menunjukkan jika wanita yang mengalami kekurangan zat besi atau memiliki riwayat anemia maka berkemungkinan mengalami ketidaksuburan. Namun Anda tidak perlu khawatir, jika Anda penyuka daging ayam. Maka konsumsilah sesering mungkin, karena daging ayam memiliki kandungan zat besi yang dapat meningkatkan kesuburan.

  1. Susu

Susu sangatlah wajib dikonsumsi bagi Anda yang menginginkan kehamilan ataupun yang telah mengalami kehamilan. Kandungan kalsiumnya dapat meningkatkan kesuburan. Bagi wanita yang menginginkan cepat hamil harus mengonsumsi hingga 1000 mg per harinya atau sekitar 8 gelas. Bagi Anda yang tidak suka susu cair, bisa mengonsumsi produk olahan susu lainnya seperti yoghurt dan keju.

Itulah 5 makanan penyubur kandungan yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan. Semoga bermanfaat.

 

BFI15050123

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY