4 Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 1 yang Patut Dicurigai

4 Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 1 yang Patut Dicurigai

1054
0
SHARE
Source: RSkartini

KabarFemale — Mendapatkan berita kehamilan merupakan kebahagiaan luar biasa. Apalagi jika kehamilan pertama. Anda tentu akan sangat antusias untuk menjaga kehamilan dan janin Anda. Namun akan banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh Anda ada yang normal dan ada yang merupakan sebagai pertanda bahaya yang harus segera Anda atasi. Biasanya tanda ini bisa terjadi kapan saja baik di awal kehamilan, pertengahan, atau trimester akhir. Untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai 4 tanda bahaya kehamilan trimester pertama yang perlu Anda ketahui.

Berikut adalah 4 tanda bahaya kehamilan trimester 1 yang patut Anda curigai:

  1. Pendarahan pada miss v

Salah satu tanda bahaya kehamilan trimester 1 adalah adanya pendarahan pada miss v. Pada awal kehamilan memang pendarahan juga akan terjadi akibat dari proses implantasi, Akan tetapi bila Anda mengalami pendarahan yang tak tertahankan seperti saat menstruasi yang cukup deras,maka bisa jadi pendarahan ini merupakan salah satu tanda bahaya kehamilan yaitu keguguran atau kehamilan ektopik. Bila terjadi hal ini maka segera hubungi dokter.

  1. Mual dan muntah berlebihan

Mual dan muntah memang gejala kehamilan yang normal dan umum terjadi pada setiap wanita, akan tetapi bila mual-mual dan muntah ini terjadi secara berlebihan maka tentu akan membahyaakna diri Anda. Karena Anda akan kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi berlebihan. Hal ini dapat berisiko Anda akan mengalami pingsan dan tubuh yang lemas. Bila sudah seperti ini juga akan berdampak pada janin dalam kandungan Anda. Bila Anda mendapati gejala ini makan segeralah mengunjungi dokter untuk konsultasi dan mendapatkan saran yang tepat mengenai asupan tambahan seperti multivitamin yang dapat Anda minum dengan aman.

  1. Discharge miss v dan rasa gatal

Selain itu tanda bahaya lainnya yang harus Anda curigai adalah keputihan pada miss v dengan disertasi rasa gatal. Sebenarnya keputihan pada saat hamil merupakan hal yang normal terjadi, namun bila disertai rasa gatal maka kemungkinan terjadi inveksi bakteri dan virus atau merupakan tanda penyakit menular seksual (PMS). Untuk itu ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

  1. Flare-Ups penyakit kronis

Bukan hanya itu saja tanda bahaya lainnya di awal kehamilan yaitu flare-ups kronis di mana Anda memiliki riwayat penyakit tertentu yang membahayakan seperti hypertensi, asma, diabetes, penyakit tiroid dan lainnya. Misal pada penyakit tiroid, bila Anda memiliki kadar tiroid yang lebih tinggi atau lebih rendah dari keadaan normal maka bisa berpotensi terjadi keguguran, Untuk itu lakukan pemeriksaan rutin ke dokter untuk dapat menjaga kehamilan Anda dengan baik.

Itulah 4 tanda bahaya kehamilan trimester pertama yang harus Anda curigai.

BFI150601151

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY