Kehamilan Tanpa Gejala Kehamilan, Mungkinkah?

Kehamilan Tanpa Gejala Kehamilan, Mungkinkah?

5730
0
SHARE
Source : livescience.com

KabarFemale—Bila tes kehamilan menunjukkan hasil tes positif tapi Anda tidak mengalami gejala kehamilan apapun, kadang hal ini membuat cemas. Pada kenyataannya, semua wanita merespon kehamilan dengan cara berbeda. Sementara banyak wanita yang mengalami nyeri payudara, rasa lelah, hertburn, atau morning sickness selama trimester pertama, Anda mungkin hamil tanpa gejala sama sekali. Tidak Anda alasan untuk berpikir kalau Anda harus mual selama trimester pertama. Faktanya, beberapa wanita tidak merasakan sakit selama hamil dan ini normal. Wanita lain tidak merasakan tanda kehamilan hingga mereka 6 hingg 7 minggu hamil. Tak perlu cemas bila Anda tidak mengalami gejala kehamilan kecuali Anda mengalaminya tapi tiba-tiba hilang dalam trimester pertama.

Kehamilan tanpa gejala kehamilan, bagaimana bisa?

Sebenarnya cukup umum bagi wanita yang tidak merasakan gejala kehamilan apapun dalam beberapa minggu atau bulan pertama. Tiap wanita akan memiliki kehamilan yang berbeda dan karenanya tidak setiap wanita akan mengalami tiap gejala yang umum seperti perut bergas, kembung, morning sickness, dan mual. Gejala yang paling umum sebenarnya merasa sangat kelelahan dan beberapa wanita tidak menyadari hal ini. Karenanya kehamilan tanpa gejala adalah hal yang mungkin terjadi.

Bila mengira Anda hamil tapi masih tidak merasakan gejalanya, ada dua situasi yang bisa Anda pilih. Hasil tes kehamilan di rumah menunjukkan positif tapi Anda masih perlu bertemu dokter atau Anda perlu menunggu dua minggu setelah ovulasi tapi sebelum tanggal menstruasi. Pilihan terbaik adalah menunggu dan menjaga kesehatan diri.

Di beberapa kasus, dokter sudah mengkonfirmasi kehamilan tapi Anda tidak menunjukkan gejala kehamilan. Ini mungkin berarti Anda cukup beruntung dibanding wanita yang mengalami gejala kehamilan yang tidak menyenangkan seperit kembung. Beberapa wanita juga merasakan gejala kehamilan yang dikira sebagai perasaan sehari-hari yang normal, seperti selera makan yang meningkat, atau energi yang betambah.

Mengalami atau tidak mengalami gejala kehamilan, Anda harus tetap memeriksakan diri ke dokter. Ini untuk memastikan janin berkembang sebagaimana mestinya. Hubungi dokter kapanpun Anda mengalami gejala yang tidak biasa seperti pendarahan atau rasa nyeri yang tajam. Selebihnya tak perlu khawatir, kehamilan Anda akan baik-baik saja dan segera perut Anda semakin besar dan Anda merasakan tendangan si calon bayi.

Bila Anda mengalami gejala kehamilan dalam beberapa minggu pertama, tapi kini tidak mengalaminya lagi, ini bisa mengindikasikan keguguran. Anda perlu segera menghubungi dokter jika gejala kehamilan tiba-tiba berhenti.

BFI150403(11)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY