Kecantikan Kulit Wajah, Mengatasi Mata Bengkak

Kecantikan Kulit Wajah, Mengatasi Mata Bengkak

176
0
SHARE
source : ciricara.com

KabarFemale—Mata jadi bagian dari kecantikan kulit wajah. Mata mengungkapkan banyak hal tentang diri kita. Mata bisa mengekspresikan apa yang ada di pikiran atau sebagai tanda kurang tidur. Begitu juga dengan mata bengkak yang bisa mengungkapkan banyak hal. Mata bengkak bisa jadi tanda penuaan atau efek samping dari terlalu banyak menatap notebook.

Mengatasi mata bengkak agar kecantikan kulit wajah lebih maksimal

Mengatasi mata bengkak agar kecantikan kulit wajah selalu terjaga sangat sederhana, misalnya dengan antihistamin dan kompres dingin untuk menyembuhkan mata bengkak akibat alergi, atau ketika mengatasi kantong mata karena turunan keluarga.

Untungnya semua kantong mata bisa diatasi atau diminimalisir. Anda perlu memahami kondisi mata dan kadang penyebabnya lebih dari satu hal. Ketika mengatasi kantong mata, aturannya cukup sederhana, penyembuh paling efektif berasal dari hal yang umum berupa makan yang sehat, banyak tidur, dan tidak dehidrasi. Dan kini sudah ada krim mata yang mengandung bahan aktif yang bisa mengurangi peradangan kantong mata.

Berikut ini beberapa tips tentang cara terbaik mengatasi kantong mata yang terkait dengan kantong mata karena usia atau bengkak karena luka.

Mengatasi mata bengkak dengan H2O
Dehidrasi jadi penyebab kantong mata. Tidak memiliki cukup air di sistem tubuh mengubah air dari dalam ke luar sel, menyebabkan bengkak. Untuk mengurangi kantong mata Anda harus minum air putih. Jumlah air yang diminum bergantung berat badan dan tingkat aktifitas. Antara setengah ounce hingga satu ounce air untuk tiap pound berat badan. Bila melakukan olahraga berat, Anda butuh lebih banyak minum air putih. Minum air juga membantu menghilangkan garam penyebab peradangan dari jaringan Anda, yang bisa Anda peroleh karena makan terlalu banyak sodium.

Jangan menggosok mata
Seberapapun buruknnya alergi mata atau Anda sangat mengantuk, jangan sampai menggosok mata. Menggosok mata bisa menyebabkan peradangan, yang membuat kulit di bawah mata terlihat bengkak.

Gunakan tetes mata untuk menghindari tampilan mata lelah. Bila mata gatal, Anda bisa jadi mengalami alergi yang tidak disadari. Tanyakan dokter tentang tetes mata antihistamin terutama yang dibuat untuk mengatasi mata gatal akibat alergi.

Timun pada mata
Kecantikan kulit wajah yang terpancar dari mata bisa menurun akibat kurang tidur, stres, dan menangis. Air dingin, kompres dingin, sendok dingin, dan apa saja yang dingin yang ditempelkan ke mata lelah akan membantu menarik pembuluh darah dan mengurangi bengkak.

Untuk hasil terbaik gunakan kantong teh dingin. Teh hitam yang mengandung kafein bisa menyempitkan pembuluh darah dan teh hijau memproses antioksidan yang bisa mengatasi kantong mata. Ambil dua kantong teh hijau yang diseduh di air panas lalu dinginkan semalaman. Di pagi hari, biarkan cairan mengering dari teh dan tempatkan kantong mata di mata yang tertutup, biarkan selama 5 menit.

 

 

AFI150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY