Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

399
0
SHARE
Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil
Source: novi.ba

KabarFemale – Membawa kehamilan adalah tanggung jawab besar dari seorang ibu hamil. Saat sudah dinyatakan positif hamil, seorang wanita harus lebih bertanggung jawab atas dirinya. Berbagai hal harus diperhatikan, bahkan ada juga yang harus diubah. Misalnya kebiasaan makan. Sebagai ibu hamil, Anda harus tahu apa saja makanan sehat untuk ibu hamil.

8 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil tidak selalu tidak enak. Makanan yang sehat dan disarankan pastilah mengandung gizi dan nutrisi yang dibutuhkan selama hamil. Poinnya adalah Anda memenuhi kebutuhan berdua, Anda dan juga janin dalam kandungan. Nah, apa saja makanan sehat yang disarankan?

Telur

Dalam satu butir telur ada 90 kalori yang membawa berbagai manfaat, di antaranya 12 vitamin dan mineral, protein dan juga kolin. Kolin sangat penting dalam pertumbuhan bayi karena mencegah cacat tabung saraf. Selain itu ada lemak omega-3 yang penting bagi otak dan mata.

Salmon

Salmon tidak hanya kaya akan protein tapi juga sumber lemak omega-3 yang baik. Salmon baik sekali untuk ibu hamil karena mengandung lebih sedikit merkuri dibandingkan ikan lainnya. 12 ons per minggu adalah batas konsumsi untuk ibu hamil.

Kacang

Buncis adalah jenis kacang yang disarankan untuk ibu hamil. Buncis memiliki serat dan juga protein yang baik untuk kehamilan. Serat adalah hal penting saat hamil karena Anda biasanya akan mengalami sembelit dan juga wasir.

Ubi Jalar

Ubi jalar berwarna oren mengandung karoten, sebuah pigmen yang bisa berubah menjadi vitamin A. Vitamin ini akan penting untuk Anda yang sedang hamil. Selain itu ada juga vitamin C, serat dan folat dalam ubi.

Greek Yoghurt

Greek yoghurt memiliki kandungan protein dua kali lebih banyak dari yoghurt biasa. Terlebih yoghurt juga menjadi sumber kalsium yang diperlukan untuk diet selama hamil.

Sayur Hijau Tua

Sayur-sayuran berwarna hijau tua sangat penting untuk kesehatan. Ada banyak vitamin, nutrisi dan folat yang penting untuk kehamilan. Ada juga beberapa sayuran yang juga bisa bermanfaat untuk kesehatan mata.

Daging Tak Berlemak

Mengonsumsi lemak boleh saja tapi jangan berlebihan karena bisa menyebabkan obesitas yang akan membahayakan kehamilan. Mengonsumsi daging juga disarankan lho selama kehamilan karena bisa jadi sumber protein yang pas. Namun jangan lupa untuk mencari daging tanpa lemak ya.

Biji-Bijian

Oatmeal, gandung hingga popcorn adalah jenis makanan biji-bijian yang bisa Anda konsumsi selama kehamilan. Biji-bijian ini bagus karena mengandung serat yang tinggi dan juga nutrisi. Ada juga vitamin E, fitonutrien dan selenium.

BFI15030240

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY