Jangan Salah Memasak Makanan Ini!

Jangan Salah Memasak Makanan Ini!

178
0
SHARE
(c) Whytoread

RajaNego—Beberapa dari Anda salah saat memasak beberapa makanan berikut. Gunakan tips dari kami dan Anda tidak akan gagal lagi.

Telur orak-arik

Kesalahan Anda: Menambahkan cairan, tidak cukup lama mengaduk, memasak dengan panas tinggi, dan memasak terlalu lama.

Yang seharusnya Anda lakukan: Untuk mendapat telur orak-arik sempurna, biarkan udara masuk dengan mengaduknya cukup lama. Tak perlu menambahkan cairan seperti susu atau air, karena hasil akhirnya akan basah. Masak telur di panas rendah untuk menghindari terlalu matang, dan pastikan Anda mengaduk-aduknya.

Terong

Kesalahan Anda: Memasak terong seperti jenis sayuran lainnya.

Yang seharusnya Anda lakukan: Terong membutuhkan perlakuan khusus. Langkah paling penting adalah memberi garam pada potongan terong dan membiarkannya di wadah saringan hingga mengering.

Ini akan mengurangi cairan dan menciptakan tekstur yang baik. Setelah 30 menit, bilas, keringkan terong dan lanjutkan proses memasak dengan ditumis, dipanggang, atau apapun yang Anda suka. Terong tidak akan terasa kenyal.

Sayuran beku

Kesalahan Anda: Memasak dengan microwave dengan panas tinggi dan akhirnya sayuran menjadi basah.

Yang seharusnya Anda lakukan: Untuk mendapat sayuran beku yang garing dan termasak baik, jangan gunakan microwave tapi gunakan pengukus. Hanya butuh beberapa menit lebih lama, dan Anda masih mendapat kesegaran dan rasa istimewa tanpa menambahkan lemak.

Ayam

Kesalahan Anda: Memask terlalu matang dan kurang bumbu.

Yang seharusnya Anda lakukan: Sering kali kita memasak ayam hingga kering dan terlalu matang. Perhatikan kematangan daging dengan menggunakan termometer makanan atau mengecek kematangan dengan menyentuhnya.

Untuk rasa, yang tidak boleh Anda lupa adalah menambahkan garam dan merica, atau rendam dalam bumbu marinasi sebelum Anda menggorengnya.

Jamur segar

Kesalahan Anda: Wajan terlalu penuh dan jamur menjadi menyusut ukurannya.

Yang seharusnya Anda lakukan: Panaskan wajan dengan mentega dan minyak. Ketika wajan sudah panas, tuangkan jamur, tapi jangan terlalu banyak hingga wajan menjadi sesak. Masak sambil diaduk dan goyangkan wajan agar minyak bisa terserap. Dengan begini jamur segar tidak mengkerut atau menjadi kenyal seperti karet.

Pasta

Kesalahan Anda: Membuang air rebusan dan menuangkan saus di atasnya.

Yang seharusnya Anda lakukan: Garami air rebusan pasta, bukan meminyakinya. Setelah mengangkatnya, sisihkan setengah gelas air rebusan dan campurkan ke saus pasta, diikuti oleh pasta. Caar ini membantu saus melekat dan meresap ke pasta, sehingga pasta akan terlapisi sempurna.

 

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY