Jangan Lakukan Ini Ketika Usia Kehamilan 8 Bulan

Jangan Lakukan Ini Ketika Usia Kehamilan 8 Bulan

385
0
SHARE
Jangan Lakukan Ini Ketika Usia Kehamilan 8 Bulan

KabarFemale – Saat kehamilan  memasuki trimester ketiga, ibu hamil sudah patut menjaga kondisi karena hari persalinan akan segera datang. Anda harus sangat berhati-hati dan juga mempersiapkan fisik juga mental hingga hari kelahiran tiba. Jika sekarang usia kehamilan 8 bulan, ada hal yang harus Anda perhatikan. Beberapa hal di antaranya sangat disarankan untuk tidak dilakukan. Apa sajakah hal tersebut?

Yang berbahaya di usia kehamilan 8 bulan

Sebagai ibu hamil adalah tanggung jawab Anda untuk menjaga kesehatan Anda dan juga calon bayi yang Anda kandung. Memang di usia kehamilan 8 bulan banyak yang berkata kehamilan akan aman-aman saja, padahal ada juga lho beberapa hal yang bisa membahayakan, seperti :

Stres

Ibu hamil disarankan untuk tidak mengalami stres karena bisa berbahaya untuk Anda dan juga calon bayi. Anda bisa melakukan banyak hal yang bisa membuat Anda merasa senang misalnya senam hamil atau yoga. Jika mood Anda baik, niscaya bayi Anda juga akan dalam keadaan baik.

Bepergian Jauh

Anda harus ingat bahwa hari persalinan sudah semakin dekat. Sebaiknya Anda menghindari melakukan bepergian jauh untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang akan terjadi. Terlebih Anda akan sangat mudah merasa lelah, ini tidak akan baik untuk kondisi bayi Anda. Tunda dahulu hingga kondisi Anda memungkinkan.

Diet

Bukanlah hal yang bijak jika Anda melakukan diet di usia kehamilan yang tua. Anda hanya perlu memperbaiki kebiasaan makan sehingga akan membuat kondisi Anda dan si bayi lebih sehat. Hindari dan kurangi juga mengonsumsi makaan ber-MSG.

Makanan Pedas?

Boleh saja mengonsumsi makanan pedas, tapi jangan berlebihan. Jika berlebihan, maka ditakutkan Anda akan mengalami masalah dengan sistem pencernaan.Selain itu Anda juga cenderung akan merasa cemas dan tidak nyaman di area perut. Lebih baik hindari dulu makan makanan pedas.

Jika sekarang Anda sudah memasuki usia kehamilan 8 bulan, ada baiknya Anda mulai banyak istirahat. Beberapa perubahan pada tubuh akan terjadi seperti perut yang makin membesar, bengkak pada kaki dan juga sering merasa tidak nyaman. Karenanya penting sekali untuk tetap menjaga diri tetap nyaman. Jangan lupa untuk minta dukungan suami karena hari persalinan makin dekat. Dengan begitu, selain fisik yang juga dipersapkan, mental untuk melahirkan normal atau caesar nantinya, Anda akan juga sudah mempersiapkan mental dengan baik. Stay healthy ya, ladies!

BFI15030249

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY