Inilah Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Non Fisik

Inilah Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Non Fisik

215
0
SHARE
Inilah Tanda-Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Non Fisik
© birth.com.au

KabarFemale—Kehamilan merupakan berita yang menggembirakan bagi keluarga terutama suami Anda. Namun perubahan hormon selama kehamilan juga memberikan perubahan pada tubuh Anda, perubahan itu dapat terlihat secara fisik tetapi dapat juga tak terlihat secara fisik. Perubahan secara fisik mungkin akan sangat mudah dikenali setelah beberapa Minggu. Tetapi tahukah Anda sebenarnya perubahan secara non fisik sudah dapat Anda lihat sejak Minggu pertama lho moms. Apa saja??

Berikut adalah tanda-tanda kehamilan Minggu pertama secara non fisik:

1. Moody dan sering mengantuk

Salah satu tanda-tanda kehamilan Minggu pertama adalah moody dan sering mengantuk. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon yang cenderung meminta tubuh Anda untuk selalu beristirahat. Bukan hanya itu, Anda juga menjadi mudah tersinggung dan terpancing emosi. Jadi jika Anda mengalami hal seperti ini, itu berarti Anda tanda bahwa Anda telah hamil.

2. Mudah cemas dan stress

Karena tubuh Anda edang berusaha menyesuaikan dengan kondisi baru Anda. Maka Anda akan banyak merasakan ketidaknyamanan yang membuat Anda menjadi mudah cemas dan stress. Jika hal ini tidak dapat Anda kontrol maka akan berbahaya terhadap perkembangan kehamilan Anda.

Karena beberapa wanita dapat menjadi sangat depresi. Untuk itu mintalah pada suami atau kerabat dekat Anda agar selalu siap sedia disamping Anda untuk membantu mengontrol perubahan emosi Anda yang cepat naik turun.

3. Mengidam makanan tertentu

Perhatikan nafsu makan Anda. Bisa jadi Anda akan menyadari hal aneh dalam diri Anda. Karena Anda akan bisa mengalami perubahan signifikan terhadap selera makan. Anda akan cenderung menginginkan makanan yang justru tidak Anda suka. Biasanya wanita hamil banyak menginginkan makanan dengan rasa kuat seperti asam seperti mangga. Hal ini sangat normal terjadi, karena merupakan bagian dari efek perubahan hormon yang meningkat pada tubuh Anda.

4. Mudah sensitif terhadap bau

Jangan heran jika Anda akan menjadi marah saat mencium bau-bau tertentu. Biasanya anita hamil akan menghindari bau-bau seperti bawang putih, asap rokok, hingga bau parfum. Karena bau-bau itu akan segera ditolak oleh indra penciuman Anda yang mulai menjadi sensitif. Karena sensitif terhadap bau itulah menjadikan wanita hamil mudah mual dan muntah. Tetapi ada beberapa kasus juga terhadap wanita hamil muda yang menjadi menyukai bau-bau tertentu yang awalnya tidak disukai.

Sekarang sudah tahu kan Moms, apa saja tanda-tanda kehamilan secara non fisik di Minggu pertama. Semoga informasi ini dapat membantu Anda mengenal lebih dalam tanda-tanda kehamilan.

 

BFI15020114

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY